Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Hadapi Everton, Pasukan WBA Bawa Semangat Melimpah

Jumat 18 Sep 2020 19:53 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

West Bromwich Albion saat merayakan keberhasilan promosi ke Liga Primer Inggris.

West Bromwich Albion saat merayakan keberhasilan promosi ke Liga Primer Inggris.

Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Laga akan berlangsung di markas Everton, Sabtu (19/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- West Bromwich masih mengincar poin perdana di Liga Primer Inggris musim 2020/21. Setelah dikalahkan Leicester City pekan lalu, skuat 'The Hawthorns' kali ini mencari kesempatan di pekan kedua melawan  Everton, Sabtu (19/9) malam WIB.

Pelatih West Brom, Slaven Bilic belum dapat menemukan performa terbaik timnya. Namun dengan hadirnya Branislav Ivanovic sebagai pemain senior dan Conor Gallagher, diharapkan hasil yang lebih baik mampu dipetik.

"Saya ingin membantu tim sebaik yang saya bisa," kata Gallagher seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (18/9). 

Gallagher direkrut West Brom sebagai pemain pinjaman setelah sempat saling rebut dengan Charlton Athletic. Sadar dianggap penting, Gallagher tidak ingin membuang kesempatan yang sudah ia dapatkan.

"Saya berbicara dengan Slaven Bilic dan ia ingin saya bermain. Ini menjadi masuk akal, sehingga saya siap untuk memulainya," ujar dia. 

Sebagai tim promosi, West Brom tidak ingin hanya menjadi peramai kompetisi. Namun, mereka harus sadar pertandingan tidak akan mudah karena Everton diperkuat sederet wajah bintang papan atas seperti James Rodriguez plus pelatih kawakan, Carlo Ancelotti.

West Brom terakhir kali bertemu Everton pada 2018 lalu dengan hasil imbang. Dari tiga pertandingan terakhir kedua kubu, Everton sama sekali belum pernah menang atas West Brom di Goodison Park. 

Everton terakhir kali bertemu West Brom pada 2018 lalu dengan hasil imbang. Dari tiga pertandingan terakhir kedua kubu, Everton sama sekali belum pernah menang atas West Brom di Goodison Park. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA