Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan

Jumat 18 Sep 2020 19:41 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah

Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

Reisa Minta Masyarakat tak Gunakan Masker Asal-asalan. Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro.

Foto: @BNPB_Indonesia
Memakai masker harus menutupi bagian hidung sampai dagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Satgas Percepatan Covid-19 Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat agar tak mengenakan masker asal-asalan. Masker harus digunakan dengan baik dan benar agar tak tertular Covid-19.

“Mari terus biasakan diri dengan protokol kesehatan. ingat selalu pakai masker dengan baik dan benar. Jangan asal-asalan ya. Tutupi bagian hidung sampai dengan dagu karena ini penting sekali,” ujar Reisa saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (18/9).

Reisa mengingatkan agar masker tak hanya dijadikan sebagai hiasan untuk menutupi dagu saja. Masih banyak masyarakat yang tak menggunakan masker dengan baik dan benar.

Baca Juga

photo
Mengenakan masker wajib dilakukan di era new normal. - (Republika.co.id)
Selain itu, ia juga meminta masyarakat selalu menyiapkan masker lebih dari satu setiap harinya serta selalu membawa hand sanitizer, terutama saat beraktivitas. “Kemudian jaga jarak aman, jauhi kerumunan, lebih banyak di rumah saja. Keluar rumah hanya untuk kepentingan yang mendesak,” kata dia.

Setelah melakukan aktivitas di luar rumah, masyarakat juga diingatkan menerapkan protokol kedatangan dengan baik, yakni dengan melepas sepatu di luar rumah, membersihkan barang bawaan sebelum masuk rumah, serta membersihkan badan.

Reisa menegaskan, penanganan Covid-19 tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah. Upaya tersebut harus dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA