Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Diserang Teori Konspirasi, Bill Gates: Semua akan Terungkap

Sabtu 19 Sep 2020 13:53 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Diserang Teori Konspirasi, Bill Gates: Saya Harap Kebenaran Akan Terungkap. (FOTO: Reuters/Eric Vidal)

Diserang Teori Konspirasi, Bill Gates: Saya Harap Kebenaran Akan Terungkap. (FOTO: Reuters/Eric Vidal)

Diserang Teori Konspirasi, Bill Gates: Saya Harap Kebenaran Akan Terungkap

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Miliarder Bill Gates mengakui penyebab lain meningkatnya kasus Covid-19 di AS juga disebabkan oleh beragam teori konspirasi yang menyebut namanya. Terutama tentang vaksin corona, banyak kaum anti vaksin merajalela di Amerika.

"Kami perlu memberi orang pemahaman yang jelas tentang apa yang terjadi dengan vaksin dan tinjauan keamanan sehingga saat kami mendapatkan persetujuan, orang memahami apa yang telah kami lakukan tak hanya membantu diri mereka sendiri, tetapi juga membantu orang lain," ujar Bill Gates dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Bill Gates: Kesalahan AS Sejak Awal Adalah Meremehkan Penggunaan Masker

Bill Gates sebenarnya tak begitu menghiraukan teori konspirasi yang menyebut dirinya. Tetapi menurutnya, sikap positif terhadap vaksin sangat penting untuk menghentikan pandemi.

"Sikap terhadap vaksin penting, tidak hanya untuk pandemi tetapi juga untuk pemberantasan polio dan kemajuan dramatis yang telah kami buat dalam mengurangi kematian anak-anak, terutama di bidang-bidang seperti campak, diare, dan pneumonia."

Untuk diketahui, Bill Gates dan istri, Melinda telah lama bergelut dalan yayasan amalnya untuk memberantas penyakit tersebut.

"Saya berharap kebenaran akan terungkap," ujarnya mengenai teori konspirasi tersebut. "Dan semoga, perilaku orang untuk melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain akan kuat." tambahnya.

Pada akhirnya, Gates yakin dengan keberhasilan vaksin yang menurutnya kemungkinan besar akan disetujui pada awal Desember atau Januari. Meski demikian, Trump mengatakan bahwa vaksin mungkin akan tersedia sebelum pemilihan presiden 3 November.

"Kabar baiknya adalah bahwa kami memiliki peluang yang sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin yang sangat efektif," katanya.

"Dan dari sini kami akan mengembangkan kemampuan untuk menanggapi lebih jauh pandemi berikutnya dengan pengujian, terapi, dan vaksin yang jauh lebih baik daripada yang kami lakukan kali ini." tutup Bill Gates.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA