Jumat 18 Sep 2020 18:09 WIB

178 Pegawai Pemkot Bandung yang Positif kini Negatif Covid

Kini tersisa 11 orang yang masih terinfeksi virus corona.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Sebanyak 178 pegawai Pemerintah Kota Bandung dari 189 orang yang sempat dinyatakan positif Covid-19, dikonfirmasi telah sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani uji usap lanjutan. Sementara sisanya 11 orang masih terinfeksi virus corona. 

"Ada 178 (sembuh)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bandung  Rita Verita melalui pesan singkat, Jumat (18/9). Namun, Rita tidak menjelaskan secara rinci  kapan pegawai yang sempat terinfeksi Covid-19 menjalani tes swab lanjutan. 

Sebelumnya, Jumlah pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang positif covid-19 bertambah dari 117 orang menjadi 189 orang berdasarkan hasil uji usap yang dilakukan secara masif. Saat ini para pegawai yang berstatus pengawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS sudah menjalani isolasi mandiri.

Rita mengatakan, sejak para pegawai dinyatakan positif Covid-19, mereka telah melakukan isolasi mandiri. Isolasi juga dilakukan keluarga atau teman kerja yang melakukan kontak erat. Katanya, pegawai yang berasal dari luar Kota Bandung akan diinformasikan kepada pemerintah setempat.

Rita menambahkan, pihaknya terus melakukan tes uji usap agar bisa mencapai 1 persen sesuai standar organisasi kesehatan dunia. Sementara itu, kata dia, rapid tes sudah memenuhi standar 1 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement