Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Thursday, 5 Rabiul Awwal 1442 / 22 October 2020

Christian Siriano Helat Peragaan Busana di Belakang Rumah

Jumat 18 Sep 2020 17:38 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Model yang sedang hamil Coco Rocha mengenakan karya Christian Siriano dalam peragaan busana yang diadakan di rumah sang desainer sebagai bagian dari Pekan Mode New York, Kamis (17/9).

Model yang sedang hamil Coco Rocha mengenakan karya Christian Siriano dalam peragaan busana yang diadakan di rumah sang desainer sebagai bagian dari Pekan Mode New York, Kamis (17/9).

Foto: AP
Hanya segelintir tamu yang diundang Christian Siriano ke peragaan busananya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang busana Christian Siriano tak kehilangan akal untuk memamerkan karyanya di tengah pandemi Covid-19. Ia menggelar peragaan busana secara fisik dengan puluhan model yang mengenakan masker sambil berlenggak-lenggok di halaman belakang rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat.

Mengingat hanya segelintir tamu yang diundang dalam pagelaran tersebut, sama seperti rumah mode lainnya, Siriano turut menyiarkan pertunjukkannya secara live streaming. Meski mendapat inspirasi dari era normal baru, Siriano tidak merancang jenis pakaian yang praktis siap pakai untuk dikenakan para wanita di era normal baru, terutama saat mereka keluar dari karantina.

"Saya memilih gaya ini dengan mengingat segala hal yang telah terjadi dan saya ingin berfantasi tentang normal baru melalui pakaian-pakaian ini," ujar Siriano sebelum pagelaran busana berlangsung, seperti dikutip dari laman WWD pada Jumat.

"Semoga semua orang dapat rehat sejenak, melarikan diri selama 20 menit dan merasa seperti berada di tempat lain," kata Siriano.

Kepada The Associated Press, Siriano mengatakan, ia mendapatkan ide-ide untuk koleksinya kali ini dari aktivitas waktu senggangnya selama karantina, seperti membaca komik lama atau menonton film-film lawas di era 90-an. Film Casablanca, Don't Tell Mom the Babysitter’s Dead, serta Clueless adalah tiga dari sekian film lawas yang memberikan inspirasi kepada Siriano.

Motif kotak-kotak, rok mini, hingga ballskirt dengan atasan bralet tampak identik dengan gaya berbusana para pemain di film-film tersebut. Siriano juga menghadirkan jajaran pakaian fantasi seperti setelan blazer dengan rok mini, gaun motif kotak dengan lengan menggembung, korset hitam, serta beberapa gaun koktail.

Seperti biasa, Siriano menunjukkan koleksi busananya pada berbagai kelompok model. Rentang tipe tubuh mereka meningkatkan validitas perspektif glamornya.

Siriano juga menampilkan gaun pesta bervolume besar multitier warna-warni dan rok bola raksasa yang dipasangkan dengan beragam atasan bralet dan jaket spencer.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA