Jumat 18 Sep 2020 17:25 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 di Sorong Jadi 583

Ada penambahan 31 kasus.

Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (3/4).
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG- Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 31 menjadi total 583 orang. Itu menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku mengatakan, ada 31 orang yang dikonfirmasi terserang Covid-19. Ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 121 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar.

"320 dari 583 pasien Covid-19 di Kota Sorong sudah dinyatakan sembuh dan 250 orang lainnya masih dalam penanganan tim medis," kata di Sorong, Jumat (18/9).

Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona, kata dia, bertambah satu menjadi total 13 orang.

Ruddy mengatakan, penambahan pasien baru Covid-19 terjadi akibat transmisi lokal. Oleh karena itu dia mengingatkan kembali warga agar disiplinmenjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement