Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Ditinggal Beto, Pelatih Madura United Cari Striker Baru

Jumat 18 Sep 2020 16:52 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Madura United harus dapat tiga pemain di posisi striker

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA — Pelatih Madura United Rahmad Darmawan mengaku membutuhkan tambahan penyerang sepeninggal Alberto "Beto" Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo memutuskan tak melanjutkan kontraknya.

Dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia, pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan bahwa ia setidaknya masih membutuhkan tiga pemain baru berposisi penyerang.

“Saya rasa terbuka karena memang jujur saat ini kita butuh striker. Kita harus dapat tiga pemain di posisi striker dan dua lokal atau bahkan empat mengingat ketatnya jadwal kompetisi ke depan," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu seperti dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia, Jumat (18/9).

Kebutuhan itu mengingat jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia padat dan para pemain harus dijaga kebugarannya agar tak mudah lelah. Di samping itu, tim berjuluk Sappe Kerab itu masih memiliki satu slot pemain asing, sepeninggal Emmanuel Oti Essigba yang tak menemui kesepakatan kontrak.

Namun RD tak akan terburu-buru mencari mengganti Oti dan akan mengukur sejauh mana pemain lain bisa menggantikan perannya. Apabila benar-benar dibutuhkan, maka ia akan membuka opsi merekrut pemain asing lain.

Adapun kriteria pemain asing yang akan direkrut adalah pemain yang memiliki kualitas dan mampu beradaptasi cepat dengan tim. Mengingat kompetisi Shopee Liga 1 musim ini akan bergulir kurang lebih dua pekan lagi.

“Kita lihat nanti, memang ada proyeksi ke sana tapi kita hati-hati dalam memutuskan karena akan kita lihat siapa yang kita ambil,” kata dia.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA