Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

MRT Tambah Fasilitas Rak Sepeda di 13 Stasiun

Jumat 18 Sep 2020 15:19 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Penumpang berada di dalam angkutan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta, Ahad (30/8/2020).

Penumpang berada di dalam angkutan kereta Moda Raya Terpadu (MRT) di Jakarta, Ahad (30/8/2020).

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Selama naik MRT juga tidak boleh berbicara untuk menghindari penyebaran droplets.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta menggandeng Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi untuk mempromosikan peduli 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker) dan menyosialisasikan aturan bersepeda saat Hari Perhubungan Nasional 2020.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar pun ikut berpesan dengan mengingatkan agar para pelanggannya tetap menjalankan 3M saat bermobilisasi dengan MRT Jakarta.

"Satu lagi, maskernya harus benar dan selama naik kereta tidak boleh berbicara atau ngobrol untuk menghindari penyebaran droplets,” kata William.

MRT Jakarta turut mendukung para pesepeda dengan menyediakan fasilitas sebanyak 25 rak sepeda yang tersebar di 13 stasiun. Satu rak sepeda mampu menampung hingga 10 unit sepeda.

Letak rak sepeda yang berdekatan dengan pintu masuk (entrance) stasiun menjadikan setiap rak sepeda selalu berada dalam pengawasan petugas saat berjaga atau patroli di sekitar stasiun sehingga sepeda yang dititipkan aman.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengimbau agar penumpang harus selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. INi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Apalagi di tempat umum seperti Stasiun MRT ini kita harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan," kata Budi.

Sosialisasi aturan bersepeda dilakukan lewat diskusi daring yang memuat aturan-aturan saat bersepeda yang aman bagi pengendara sepeda. Tak hanya itu, kegiatan berlanjut dengan Menhub Budi Karya Sumadi bersepeda di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) bersama artis Deddy Corbuzier dan penyanyi Ryan D'masiv.

Acara itu diakhiri dengan perjalanan menggunakan MRT Jakarta dari Stasiun Istora Mandiri menuju Stasiun Bundaran HI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA