Jumat 18 Sep 2020 14:13 WIB

Lewat UKM, Sleman Pertahankan Penghargaan Natamukti

Penghargaan ini diharapkan memotivasi daerah lain untuk mengembangkan UMKM.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fuji Pratiwi
Bupati Sleman, Sri Purnomo. Pemkab Sleman kembali menerima Natamukti Award karena berhasil mempertahankan performa UKM tahun ini.
Foto: Dok Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Sri Purnomo. Pemkab Sleman kembali menerima Natamukti Award karena berhasil mempertahankan performa UKM tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemkab Sleman kembali menerima Natamukti Award. Kali ini, diraih dari kategori Ganapravara atau kota/kabupaten yang telah mendapatkan Nindya pada tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan performa UKM tahun ini.

Penghargaan diinisiasi International Council for Small Business (ICSB). Pengumumannya dilakukan di ICSB Indonesia City Award 2020 bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki, secara virtual.

Baca Juga

Teten berharap, penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kota/kabupaten ini menjadi motivasi bagi kepala-kepala daerah lain. Utamanya, agar dapat memberikan perhatian yang lebih kepada UKM dan mampu mengembangkannya.

"Ini nantinya akan memberi motivasi, terlebih saat ini kita hadapi pandemi Covid-19 dan UMKM kita menghadapi masalah serius," kata Teten, kemarin.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menuturkan, mereka terus menjaga komitmen untuk mendorong tumbuhnya UMKM di Kabupaten Sleman. Termasuk, agar UMKM mampu berkreasi dan berinovasi, sehingga mempunyai daya saing yang kuat.

"Kita mendapatkan Natamukti Ganapravara karena kita terus dorong UMKM yang ada di Kabupaten Sleman untuk bisa maju, berinovasi dan kreatif. Hal ini akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan," ujar Sri.

Penghargaan ini menjadi tambahan catatan manis Kabupaten Sleman terkait pengembangan UKM. Terlebih, sejumlah penghargaan atas pengembangan UKM diterima di tengah-tengah pandemi dan saat ekonomi Indonesia melemah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement