Jumat 18 Sep 2020 13:25 WIB

Higuain Semakin Dekat Bergabung ke Inter Miami

Pirlo mengklaim telah berbicara dengan Higuain mengenai keputusan yang diambilnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gonzalo Higuain telah resmi berpisah dengan Juventus setelah kontraknya diputus. Pemain asal Argentina itu diperkirakan akan bergabung dengan klub milik David Beckham di Amerika Serikat (AS), Inter Miami.

Higuain bergabung bersama Bianconeri dari Napoli pada Juli 2016 dengan biaya transfer 75 juta poundsterling. Pada saat itu, nilai transfernya merupakan yang termahal ketiga di dunia. Namun harganya yang tinggi tak sesuai ekspektasi Juventus.

Baca Juga

Pada Kamis (17/9) kemarin, pemain 32 tahun tersebut dikabarkan sedang proses menyelesaikan negosiasi dengan Inter Miami. Hal tersebut disampaikan oleh manajer Inter Miami, Diego Alonso.

Pekan lalu, Higuian disambut oleh salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas di Bandara Miami. Itu adalah pertanda kuat dia akan segera merapat bersama klub MLS tersebut. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak 66 gol dalam 149 penampilannya dengan Juventus. Ia juga pernah dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea, namun performanya tak meningkat.

Kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru Juventus menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat membawa petaka bagi Higuain. Pasalnya, Pirlo mengumumkan bahwa Higuain akan segera meninggalkan Turin. "Dia adalah seorang juara yang hebat, pemain yang hebat tetapi siklusnya telah berakhir," kata Pirlo, dilansir dari BBC, Jumat (18/9).

Pirlo mengklaim telah berbicara dengan Higuain mengenai keputusan yang diambilnya. Legenda AC Milan itu mengaku mengagumi Higuain. Kendati demikian ia juga harus mengatakan bahwa harus segera berpisah karena sang striker tak masuk dalam skema permainannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement