Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Wagub Minta Hanya 25 Persen Karyawan yang Kerja di Kantor

Jumat 18 Sep 2020 13:02 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Foto: Shabrina Zakaria
Ariza imbau agar penerapan protokol yang sudah berjalan terus dilakukan secara tertib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) melakukan peninjauan kedisiplinan protokol Covid-19 di kawasan perkantoran dan mal, tepatnya di Gedung Perkantoran Wisma Mulia, Kuningan, Jakarta Selatan dan di Plaza Indonesia dan Hotel Grand Hyatt, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam tinjauannya, Ariza menilai pengelola perkantoran dan mal telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dia mengapresiasi upaya pengelola yang telah menyiapkan tim gugus tugas Covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, menurut pengamatannya, kedisiplinan terkait kapasitas orang di dalamnya juga diterapkan.

"Kami minta tidak boleh melebihi dari 25 persen jumlah pekerja di setiap perkantoran yang beroperasi. Bahkan kami mengecek cuma tujuh persen yang beroperasi, sehingga kami terima kasih pada pengelola yang mendukung program pemerintah agar semaksimal mungkin terjalankan PSBB ini," ujar Ariza.

Kendati demikian, dia mengingatkan agar kedisiplinan tersebut bisa konsisten dilakukan para pengelola perkantoran dan mal. "Mudah-mudahan ini tidak hanya satu, dua, atau tiga hari. Tapi selama dua pekan dan ke depannya semua bisa disiplin, bisa tertib. Kami akan mengecek juga, di mal, pasar secara rutin dan berkala," jelas Ariza.

Ariza mengimbau agar penerapan protokol yang sudah berjalan akan terus dilakukan secara tertib. Pemprov DKI secara berkala akan menerjunkan personel untuk melakukan pengecekan.

Diketahui, ada lebih dari 6 ribu petugas tambahan dari TNI/Polri di setiap harinya untuk melakukan pengawasan. Ada juga 5 ribu petugas Satpol PP dan lebih dari 5 ribu ASN Pemprov DKI yang setiap hari mengawasi jalannya protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA