Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Gandeng Blibli, Jasindo Targetkan Penjualan Naik 20 Persen

Jumat 18 Sep 2020 09:20 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Jasindo

Jasindo

Foto: Jasindo
Jasindo akan memasarkan produk asuransi kendaraan bermotor melalui Blibli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menggandeng Blibli, untuk memasarkan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Kolaborasi ini menjadi strategi yang menguntungkan kedua belah pihak karena masing-masing mendapatkan value bisnis.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan kolaborasi ini merupakan langkah awal Asuransi Jasindo dalam pengembangan pelayanan digital kepada para konsumennya.

“Kalau secara target, kendaraan bermotor itu bisa naik 10-15 persen secara ritel perorangan, sedangkan untuk properti kami proyeksikan akan terjadi peningkatan hingga 20 persen,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (18/9).

Menurutnya produk asuransi kendaraan bermotor milik Jasindo yang dijual di Blibli mencakup kerugian seperti kerusakan atau kehilangan kendaraan bermotor, tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga, dan santunan terhadap pengemudi dan penumpang. Selain itu, ada juga produk asuransi properti yang dijual dengan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan pada properti yang disebabkan oleh kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan kerusakan akibat asap.

Lay menyebut kerja sama antara Asuransi Jasindo dan Blibli adalah bentuk nyata komitmen Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggannya serta menjadi solusi dalam pembelian produk asuransi pada era pandemi.

“Dengan satu kali klik di aplikasi Blibli, masyarakat bisa membeli asuransi tersebut tanpa harus ribet mengurus administrasi. Tak hanya itu, pembelian asuransi melalui aplikasi Blibli pun akan mendapatkan nilai lebih, karena masyarakat akan mendapatkan voucher promo belanja sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Sementara EVP of Digital Product and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama menambahkan kerja sama dengan Asuransi Jasindo dalam menghadirkan produk dan layanan asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Adanya produk asuransi ini secara online, pelanggan dapat memenuhi kebutuhan untuk proteksi asuransi dengan akses mudah di tangan mereka.

“Kolaborasi strategis ini sejalan dengan komitmen bisnis kami untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan untuk mendapatkan berbagai layanan dan produk termasuk produk asuransi platform kami,” ucapnya.

Menurutnya kehadiran Asuransi Jasindo semakin melengkapi produk asuransi yang tersedia di Blibli serta memperkuat posisi perusahaan sebagai e-commerce yang menawarkan One Stop E-Shopping Experience di Indonesia.

Asuransi Jasindo kini yang merupakan bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal dengan nama Indonesia Financial Group atau IFG.

“Penandatanganan yang digelar di kantor pusat Asuransi Jasindo, menjadi awal langkah kami bersama Blibli untuk sama-sama menyasar pasar milenial melalui platform digital,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA