Jumat 18 Sep 2020 08:08 WIB

Cristiano Biraghi Tanda Tangani Kontrak Baru di Fiorentina

Biraghi sebelumnya membela Inter Milan dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek pinjaman Inter Milan Cristiano Biraghi kembali ke Fiorentina.
Foto: EPA-EFE/MARCO LEZZI
Bek pinjaman Inter Milan Cristiano Biraghi kembali ke Fiorentina.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Cristiano Biraghi telah menyetujui kontrak baru dengan Fiorentina hingga Juni 2024 setelah kembali dari masa peminjamannya di Inter Milan. Dilansir dari Football Italia, Jumat (18/9), pemain 28 tahun itu dipinjamkan ke Nerazzurri musim lalu.

Bersama Inter, Biraghi menyumbangkan tiga gol dan tujuh assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

Pelatih Fiorentina, Beppe Iachini yakin dengan kemampuan Biraghi dan meyakinkan sang pemain agar bersedia memperpanjang kontraknya.

Kesepakatan baru ini menguntungkan Biraghi, yaitu mengalami kenaikan gaji walaupun gajinya tak akan sebesar jika berseragam Inter secara permanen. Biraghi sebelumnya membela Inter dengan status pinjaman sebagai pengganti Henrique Dalbert yang hengkang ke Artemio Franchi.

Biraghi adalah pemain yang berposisi sebagai bek. Kehadirannya di Fiorentina akan menambah kekuatan dalam meningkatkan lini belakang La Viola. Bersama Fiorentina, Biraghi telah tampil sebanyak 75 laga dengan sumbangan dua gol dan 10 assist.

Dikutip dari Transfermarkt, secara keseluruhan, Biraghi telah tampil sebanyak 323 pertandingan selama kariernya. Delapan gol dan 28 assist ia persembahkan selama kariernya. Ia tercatat pernah membela tujuh klub selain Fiorentina dan Inter Milan.

Ketujuh klub tersebut, yaitu SS Juve Stabia, Chievo Verona, Calcio Catania, Granada CF, AS Cittadella, Delfino Pescara, dan Inter Milan Primavera. Ia memiliki tanggung jawab berat bersama Fiorentina dalam menjaga lini belakang timnya setelah memperpanjang kontrak panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement