Jumat 18 Sep 2020 07:55 WIB

Stefano Pioli: AC Milan Bermain untuk Menang

Pada laga Liga Europa selanjutnya, AC Milan akan menghadapi Bodo Glimit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: Spada/AP
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- AC Milan sukses membungkam tuan rumah Shamrock Rovers 2-0 dalam babak kedua kualifikasi Liga Europa, di Stadion Tallaght, Jumat (18/9) dini hari WIB. Dua gol Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan, timnya memiliki tujuan memenangkan pertandingan dan mengontrol lawan. Ia mengakui sempat khawatir sebelum laga karena hanya mempersiapkan tim selama tiga pekan.

“Namun, kami membuktikan siap mengontrol pertandingan. Saya sedikit khawatir bukan tentang kualitas skuat, tetapi tingkat kebugaran pada tahap ini,” ujar Pioli dilansir dari Football Italia, Jumat.

Pioli mengklaim penampilan anak asuhnya semua berjalan positif. Kendati demikian, ia tetap akan berusaha meningkatkan performa karena lawan berikutnya akan lebih tangguh. Sebagai klub yang memiliki reputasi besar di Eropa, Pioli menekankan timnya harus selalu berada di level tinggi.

Pioli juga memuji penampilan Ibrahimovic yang memanfaatkan assist Calhanoglu dengan baik. Ia menyebut pemain asal Swedia itu sebagai pemain cerdas.

Pioli tahu di mana harus mengambil posisi yang bagus. “Dia datang terlalu dalam pada awalnya, jadi kami mendorongnya lebih jauh ke depan. Zlatan adalah seorang juara,” kata dia menegaskan.

Ibrahimovic mencetak gol pertama bagi Milan pada menit ke-23. Calhanoglu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Rossoneri menguasai permainan dengan statistik penguasaan mencapai 68 persen. Pada babak berikutnya, Milan akan menghadapi Bodo Glimit yang mengalahkan Zalgris 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement