Jumat 18 Sep 2020 07:45 WIB

Shin Tae-yong Evaluasi Kemenangan Timnas U-19 Lawan Qatar

Skuat Garuda Muda meraih kemenangan perdana pada uji coba di Kroasia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima kasih kepada pemain karena telah berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan melawan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9) malam WIB. Meski ada peningkatatan, Shin masih mengevaluasi permainan anak asuhnya pada laga tersebut.

Skuat Garuda Muda meraih kemenangan perdana pada uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Meski sempat tertinggal, timnas U-19 Indonesia berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol yang masing-masing dicetak Brylian Aldama menit ke-18 dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

"Senang kami mampu mengalahkan Qatar, meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan," kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/9).

"Meski begitu, tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki."

Pada laga uji coba selanjutnya, Indonesia akan kembali melawan Qatar, Ahad (20/9). Setelah itu, melawan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement