Jumat 18 Sep 2020 07:21 WIB

Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Perdana Timnas U-19

Timnas U-19 menekuk Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan perdana tim nasional (timnas) Indonesia U-19 pada uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Timnas U-19 mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam WIB.

Pada pertandingan itu, skuat Garuda Muda sempat tertinggal 0-1 dari Qatar. Namun timnas U-19 berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak masing-masing oleh Brylian Aldama menit ke-18 dan Mochammad Supriadi menit ke-84.

"Alhamdulillah, kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal," kata Iriawan dalam situs resmi PSSI, Jumat (18/9).

Iriawan mengaku telah menyempatkan diri untuk memberikan semangat dan motivasi saat jeda babak pertama melalui sambungan telepon. "Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang," jelas pria yang akrab disebut Iwan Bule tersebut.

Salah satu pemain, Mochammad Supriadi, mengaku bersyukur timnas U-19 mampu meraih kemenangan pada laga melawan Qatar. "Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu memberikan semangat, motivasi, dan mendukung kami (timnas U-19). Hari ini kami bermain kompak dan kerja keras," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement