Kamis 17 Sep 2020 23:02 WIB

Covid-19 di Sorong Tambah 15 Kasus

Total kasus Covid-19 di Sorong mencapai 552 orang.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Jumlah akumulatif pasien Covid-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 15 menjadi 552 orang.  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis (17/9), mengatakan hasil pemeriksaan 15 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar semuanya positif tertular Covid-19.

Dia mengatakan bahwa dalam pekan ini ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia yakni pasien nomor 522. Pasien beralamat di Kelurahan Klamana. Dengan demikian total pasien yang telah meninggal dunia sebanyak 12 orang.

Baca Juga

"Sebanyak 319 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah sembuh dan sebanyak 191 orang sedang mendapat penanganan oleh tim medis," ujarnya.

Menurut Ruddy, penambahan 15 pasien terkonfirmasi Covid-19 ini merupakan penambahan kasus terbanyak sepanjang pemeriksaan spesimen di Kota Sorong. Kasus Covid-19 yang baru sebanyak 15 merupakan kasus transmisi lokal

Ia mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu. "Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement