Kamis 17 Sep 2020 22:47 WIB

Valero Bahagia Kembali Perkuat Fiorentina

Borja Valero menghabiskan tiga musim bersama Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Borja Valero
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Borja Valero

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Gelandang gaek asal Spanyol, Borja Valero menyambut bahagia kembalinya ke klub lama, Fiorentina pada musim panas 2020. Ia menegaskan bakal memberikan yang terbaik bagi klub berjuluk La Viola.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas cara Anda menyambut saya. Hari ini saya hanya ingin mengatakan hal-hal yang membahagiakan," kata Valero dilansir Football Italia, Kamis (17/9).

Baca Juga

Sebelumnya, Borja Valero meninggalkan Fiorentina pada Juli 2017 setelah berselisih dengan mantan direktur olahraga Pantaleo Corvino dan mengeklaim dia dipaksa angkat koper dari Stadion Artemio Franchi.

Alhasil, secara terpaksa pesepak bola berkepala plontos merapat ke klub kota mode Italia Inter Milan. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada i Nerazzurri atas segala hal yang telah dilaluinya.

"Saya berterima kasih kepada Inter yang telah membawa saya ke tim penting, tempat saya menghabiskan tahun-tahun bahagia," sambung dia.

Valero menghabiskan tiga musim di Stadion Giuseppe Meazza, dan memainkan 100 pertandingan kompetitif untuk La Beneamata.

Pemain berusia 35 tahun itu tampil 19 kali di Serie A 2019/2020, ketika Inter finis kedua di belakang Juventus. Ia yakin masih bisa berkontribusi lebih saat berkostum Fiorentina pada 2020/2021.

"Saya pikir saya adalah pemain yang berharga bagi klub dan saya ingin menunjukkan kepada mereka yang tidak yakin bahwa kembalinya saya positif."

Sebelumnya Valero sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Hellas Verona, Genoa, dan Parma. Akan tetapi, kecintaanya kepada klub asal kota Firenze, membuat Valero memilih untuk pulang ke Artemio Franchi.

Nantinya, bersama i Tuscany, Valero akan mengenakan kostum bernomor punggung 6. Ia merupakan sosok gelandang serang kreatif. Akan tetapi ia terpaksa tersingkir dari deretan pemain muda Inter Milan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement