Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

UMKM Remojong Brebes Bangun Sinergitas

Kamis 17 Sep 2020 22:03 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi

Republika Online (republika.co.id) menggelar diskusi seputar UMKM dengan mengundang beberapa narasumber. Salah satunya UMKM Remojong Brebes.

Republika Online (republika.co.id) menggelar diskusi seputar UMKM dengan mengundang beberapa narasumber. Salah satunya UMKM Remojong Brebes.

Foto: istimewa
UMKM harus pandai mencari peluang tersembunyi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Remojong Brebes terus melakukan upaya untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19. Inovasi pun terus dilakukan. 

Baca Juga

"Prinsip kami, membangun sinergitas. Kalau bukan atas dasar sinergitas pasti mustahil karena akan tertabrakan dan yang lainnya," ujar Humas UMKM Remojong Brebes Muhamad Samsul Khaeri Webinar bertema 'UMKM Berdaya di Masa Pandemi' yang digelar Republika, Kamis (17/9).

Ia tidak memungkiri, saat ini UMKM memang tengah terdampak pandemi. Sebab daya beli menurun, distribusi produksi terhambat, bahan baku terhambat, produksi juga terhambat. 

Guna membantu pelaku usaha, UMKM Remojong Brebes akan meluncurkan Ermall Online. Pelaku UMKM bisa memanfaatkan platform tersebut.

"Kalau Ermall Online sudah launch bisa semua berjualan di sana. Sekarang sudah soft launching nanti akan dilakukan grand launching," ucap Samsul. 

Baginya, saat ini UMKM harus didorong kreatif. Misal saat ini sedang tren usaha distribusi sayuran. 

"Banyak yang butuhkan itu, padahal sebelum Covid-19 permintaannya kecil. Setelah Covid-19 justru keinginan pasar atau harapan pasar sangat besar. Kita harus pintar cari peluang tersembunyi," ujar dia.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA