Kamis 17 Sep 2020 21:03 WIB

HUT PMI, Wapres Sampaikan Terima Kasih

PMI secara konsisten menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam mengabdi kepada rakyat

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan rasa terimakasih kepada organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) atas dedikasinya selama ini. Itu disampaikan Ma'ruf berkaitan Hari Ulang Tahun PMI ke-75 yang jatuh setiap 17 September.

Ia mengatakan, selama lebih dari setengah abad, PMI secara konsisten menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam mengabdi kepada rakyat.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pengurus dan relawan PMI yang telah berdedikasi tinggi mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Ma'ruf melalui akun twitter resmi @Kiyai_MarufAmin, Kamis (17/9).

Ma'ruf mengatakan, PMI selama ini selalu berada di garda terdepan pada setiap masa sulit yang dilalui masyarakat dan bangsa. Baik dalam lingkup kecil maupun skala nasional, baik dalam menangani bencana alam, maupun mengatasi masalah kesehatan, dan sebagainya.

"Seluruh pengurus dan relawan tak gentar terjun ke lapangan secara ikhlas mengerahkan tenaga, waktu, dan kemampuan untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Karena itu, dalam HUT ke-75 PMI ini, ia berharap menjadi momen refleksi diri untuk terus berkembang ke depan.

"Kiranya hari ulang tahun ini, dapat dijadikan sebagai momen refleksi diri atas apa yang telah dikerjakan, dan sebagai pemberi semangat untuk terus berkarya ke depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement