Kamis 17 Sep 2020 20:42 WIB

Angka Covid-19 di Inggris Naik 167 Persen Sejak Agustus.

Kasus Covid-19 mulai merangkak naik pada Juli.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Angka Covid-19 di Inggris naik sebesar 167 persen sejak akhir Agustus. Demikian menurut skema Pengujian dan Pelacakan dari Layanan Kesehatan Nasional (NHS) negara itu pada Kamis.

Skema Pengujian dan Pelacakan NHS menyebut bahwa waktu penyelesaian untuk tes langsung perseorangan menjadi lebih lama dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Waktu penyelesaian untuk tes di rumah juga meningkat.

Baca Juga

Menurut skema itu pula, kasus positif naik sejak awal Juli dan kini menjadi dua kali lipat dibandingkan catatan angka ketika program Pengujian dan Pelacakan diluncurkan pada Mei lalu.

Sebanyak 82,6 persen dari 15.526 orang yang masuk ke sistem Pengujian dan Pelacakan telah dijangkau dan diminta untuk memberikan informasi mengenai riwayat kontak mereka.

Dari sana, 61.790 orang diidentifikasi sebagai kontak dekat dengan pasien Covid19. Setelah tersedia rincian komunikasi, sebanyak 83,9 persen berhasil dijangkau, dan dari semua kontak yang diidentifikasi, sebanyak 73,9 persen telah berhasil dijangkau.

sumber : Reuters/antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement