Kamis 17 Sep 2020 20:45 WIB

Sebelum Perpanjang Kontrak di Arsenal, Auba Ditawar Barca

Auba diikat tambahan tiga tahun kontrak.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Soccer Football - FA Community Shield - Arsenal v Liverpool - Wembley Stadium, London, Britain - August 29, 2020  Arsenal
Foto: REUTERS/Justin Tallis
Soccer Football - FA Community Shield - Arsenal v Liverpool - Wembley Stadium, London, Britain - August 29, 2020 Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang penah mendapat tawaran kontrak dari Barcelona. Kontrak tersebut diajukan sebelum Aubameyang perpanjang kontrak di Arsenal. Dilansir dari laman Sky Sports, Kamis (17/9), Arsenal mengonfirmasi perpanjangan kontrak tiga tahun bagi Auba.

Kontrak tersebut menutup spekulasi soal masa depannya bersama Arsenal. Bukan hal baru ketika Barcelona dikaitkan dengan Aubameyang. Bahkan kabar tersebut sudah ada sejak musim lalu.

Di sisi lain, Inter Milan tertarik pada pemain berusia 31 tahun ini. Namun manajer Arsenal, Mikel Arteta dan Direktur Teknis, Edu berperan penting dalam mempertahankan Aubameyang.

Jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth menyebut Aubameyang tengah mempertimbangkan masa depannya di Stadion Emirates sebelum Arteta tiba. Bahkan dia memiliki keraguan dengan arah klub pada saat itu.

"Arteta mengatakan itu sudah jadi bagian dalam pekerjaannya untuk meyakinkan Aubameyang bahwa klub memiliki ambisi dan Arsenal adalah tempat untuknya," kata Sheth.

Sheth menyebut Arteta meyakinkan Aubameyang dengan mengatakan bahwa dia adalah pemain yang tepat untuk klub. Namun butuh beberapa waktu hingga Aubameyang benar-benar mau menandatangani kesepakatan baru itu.

Aubameyang mencetak 22 gol di Liga Primer Inggris musim lalu. Dia pun berkontribusi pada dua gol kemenangan Arsenal saat final Piala FA menghadapi Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement