Kamis 17 Sep 2020 20:16 WIB

Redakan Stres, Kunto Aji Jelajahi Playlist Joox

Kunto Aji mengaku bisa menenangkan diri sendiri dengan mendengarkan dan membuat lagu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Musikus Kunto Aji menjadikan menulis dan mendengarkan lagu sebagai pereda stres.
Foto: Tangkapan Layar
Musikus Kunto Aji menjadikan menulis dan mendengarkan lagu sebagai pereda stres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Kunto Aji menyebut, pandemi membuat gaya hidup semua orang berubah. Tak jarang, hal itu membuat stres dan mendatangkan kecemasan yang berlebih.

"Karena saya sebagai musikus, tentu apa yang saya lakukan pasti berkaitan dengan musik.  Apalagi di kondisi seperti ini, semua orang pasti merasakan tidak enak. Hal itu pun dirasakan musikus. Kami pun merasakan dampaknya,” ujar musikus asal Yogyakarta, Kunto Aji, dalam talkshow virtual “Ngobrolin #Katahati” oleh Joox, Rabu (16/9).

Baca Juga

Pelantun tembang "Pilu Membiru" itu menyerukan agar orang tak menyerah begitu saja di masa saat ini. Stres yang dialami harus dilepaskan agar kita merasa lega.

Sebagai musikus pria yang akrab disapa Mas Kun itu mengaku bisa menenangkan diri sendiri salah satunya dengan mendengarkan lagu dan membuat lagu. Ia sendiri tak membatasi diri ketika mendengarkan lagu. Terlebih, di masa pandemi ini, cukup banyak waktu yang dimilikinya untuk mendengarkan lagu.

Oleh karenanya, Kunto lebih menyukai menjelajah segala daftar lagu atau playlist yang telah disediakan platform musik streaming seperti Joox. Dia memilih menjelajah ratusan playlist yang ada di sana.

“Segitu banyak playlist yang ada di Joox, itu coba kita jelajahi saja. Karena playlist itu sudah dipilih dari lagu-lagu yang sekiranya sudah menjadi entry level,” ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement