Jumat 18 Sep 2020 01:57 WIB

Presiden Liga Spanyol Senang Messi Bertahan di Barcelona

Lionel Messi dianggap sangat penting untuk kompetisi La Liga Spanyol.

Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi menyumbang dwigol saat Barcelona mengalahkan tim strata kedua Girona dengan skor 3-1, pada pertandingan persahabatan, Kamis (17/6) dini hari WIB. Messi juga memberi assist untuk Philippe Coutinho, yang kembali dari masa pinjamnya di Bayern Muenchen, untuk mengemas gol pertama pada menit ke-21.

Dilaporkan AFP, Messi mencetak gol pertamanya pada menit ke-45. Ia berputar di tepi kotak penalti, dan melepaskan sepakan ke tiang jauh. Messi kemudian mengemas gol keduanya dengan tembakan yang terdefleksi pada menit ke-50. Messi ditarik keluar lapangan pada menit ke-60.

Pemain asal Argentina itu baru kembali menjalani latihan pada awal pekan lalu, setelah sempat mengatakan ia ingin meninggalkan klub Katalan itu. Messi tampil sejak awal saat Barcelona memainkan pertandingan persahabatan pertama pada Sabtu lalu. Ia bermain selama 45 menit tanpa menyumbang gol saat Barca menang 3-1 atas tim strata ketiga, Gimnastica Tarragona.

Pada Rabu (16/9) pagi, Presiden Liga Spanyol Javier Tebas mengatakan, ia gembira Messi memilih bertahan di Barcelona.

"Messi penting untuk kompetisi kami," kata Tebas. "Ia adalah pemain yang lahir di kompetisi kami, dan mudah-mudahan ia akan menyelesaikan kariernya di liga kami."

Barcelona menggunakan 20 pemain pada pertandingan Rabu di lapangan latihan klub, namun Luis Suarez atau Arturo Vidal tidak terlihat di sana. Barca akan memulai penampilannya di Liga Spanyol pada 26 atau 27 September dengan menghadapi Villarreal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement