Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Abah Alwi, Sosok Murah Hati dan Berdedikasi Tinggi

Kamis 17 Sep 2020 18:27 WIB

Rep: Havid Al Vizki/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Wartawan senior Harian Republika, Alwi Shahab di depan Kantor Redaksi Republika.

Foto: Yogi Ardhi Cahyadi/REPUBLIKA
EMBED
Abah Alwi sangat berdedikasi tinggi dan menjalin rasa silaturahmi yang begitu kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Keluarga besar Republika kehilangan salah satu wartawan terbaiknya, Alwi Shahab atau biasa disapa Abah Alwi. Abah telah berpulang pada Kamis (17/9). Istrinya, Syarifah Maryam menjelaskan,  Abah sering mengalami gangguan dalam pola istirahatnya serta kondisi gula darah yang terus meningkat.

Untuk diketahui, sejak di Republika Abah Alwi seringkali menulis tentang sejarah DKI Jakarta. Abah Alwi merupakan sosok yang sangat berdikasi tinggi dengan dunia jurnalistik. Hal itu disampaikan langsung oleh anak pertamanya, Yusuf Reza Shahab. Yusuf menjelaskan Abah berhasil sekolahkan semua anak-anaknya sampai perguruan tinggi dengan gaji wartawannya. Bahkan ia mengaku, dua bulan yang lalu Abah sempat berniat ingin menulis kembali tentang sejarah Jakarta.

Sebagai anak pertama, Yusuf menuturkan,  pelajaran yang bisa dipetik dari kehidupan Abah Alwi yakni tentang dedikasi dan rasa silaturahmi yang begitu kuat. Menurutnya Abah senang bergaul dengan siapapun tanpa pandang bulu. Dia ungkapkan, Abah ingin semasa hidupnya berdedikasi untuk orang lain.

 

 

Videografer | Havid Al Vizki

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA