Kamis 17 Sep 2020 18:35 WIB

Hyundai Tucson 2022 Tampil Lebih Atletis

Kesan atletis Hyundai Tucson 2022 menonjol pada bagian samping.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Hyundai Tucson 2022.
Foto: hyundai
Hyundai Tucson 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam pasar sport utility vehicle (SUV), Hyundai memiliki produk andalan bernama Tucson. Agar tampil kian menarik, pabrikan itu pun kembali melakukan penyegaran desain.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (17/9), Hyundai terlihat melakukan penegeran desaian yang cukup meyeluruh lewat Tucson 2022. Kini, SUV itu pun tampil dengan garis body yang lebih atletis.

Baca Juga

Tampilan fasia pun akan hadir dengan lebih futuristik lewat ubahan desain grille dan headlamp. Desain bumper yang lebih sporty pun membuat mobil ini terlihat lebih kekar.

Kesan atletis sangat menonjol pada bagian samping. Karena, bagian samping depan atau di bawah pilar A kini dihiasi dengan lakukan body yang menonjol dan unik.

Selain itu, desaian itu pun dipadukan dengan garis body unik yang memanjang dari pintu depan hingga ke bagian belakang mobil. Seluruh perpaduan ini pun membuat Tucson tampil unik.

Hal ini pun membuat Hyundai makin percaya diri untuk memberikan perlawanan di pasar Eropa. Produk ini sendiri pun jadi salah satu SUV yang cukup diminati di Amerika.

Bahkan, sejak penyegaran yang dilakukan pada 2014, penjualan Tucson mengalami peningkatan yang signifikan. Hyundai mencatat, penyegaran itu berkontribusi membuat penjualan Tucson naik 290 persen.

Soal powertrain, Hyundai hadir dengan sejumlah opsi. Nantinya, produk itu akan dipasarkan dengan mesin konvensional dan hybrid.

Dengan perbedaan powertrain itu, maka Tucson hadir dengan dua kapasitas mesin yakni 2,5 liter untuk mesin konvensional dan 1,8 liter untuk mesin hybrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement