Kamis 17 Sep 2020 16:44 WIB

Persib Awali Latihan dengan Tes Rapid

Hasilnya langsung diketahui.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (17/9). Sebelum latihan, Persib melakukan tes rapid sebagai protokol kesehatan yang dijalani Persib.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut protokol kesehatan harus ditegakkan. Mengingat pentingnya pemain untuk bisa latihan di lingkungan yang aman.

"Jadi itu mengapa kami melakukan tes rapid dan semua hasilnya negatif, jadi itu bagus bagi kami," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (17/9).

Robert menyebut Persib harus memastikan seluruh tim bersih dari virus. Pelatih asal Belanda ini pun meminta pemain untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar lapangan.

"Bukan hanya ketika bersama tim, tapi di luar itu juga. Orang harus mengerti bagaimana bahaya dari virus corona ini," katanya. Robert ingin memastikan seluruh timnya negatif terjangkit virus. Apalagi kompetisi akan kembali pada Oktober mendatang.  

"Kami harus memastikan orang yang ada di sekitar kami bebas dari virus, jadi kami ingin memastikan berada di lingkungan yang aman," kata eks pelatih Arema ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement