Kamis 17 Sep 2020 16:12 WIB

Barcelona akan Perpanjang Kontrak Ter Stegen

Barcelona memandang Ter Stegen sebagai elemen penting pada masa depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Marc Andre ter Stegen
Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Marc Andre ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan memperbarui kontrak kiper Marc-Andre Ter Stegen. Presiden Josep Maria Bartomeu melihat ini sebagai prioritas sebelum dia hengkang dari klub tahun depan. Menurut laporan Diario Sport, dikutip Footbal Espana, Rabu (17/9), Barcelona memandang Ter Stegen sebagai elemen penting pada masa depan. Terlebih sang pemain ingin bertahan.

Hubungan pemain dengan pelatih penjaga gawang klub Jose Ramon de la Fuente juga dikatakan menjadi kunci dalam niat mereka untuk mengikatnya. Keduanya diketahui memiliki hubungan profesional yang kuat.

Baca Juga

Kontrak kiper Jerman saat ini di Camp Nou berlangsung hingga musim panas 2022, setelah ia menandatangani kontrak yang diperpanjang pada 2017. Pembicaraan kontraknya berhenti karena masalah keuangan akibat pandemi Covid-19.

Namun, sekarang dilaporkan bahwa raksasa Katalunya mulai mempercepat pembicaraan pembaruan untuk menjamin komitmennya kepada klub selama bertahun-tahun yang akan datang. Barcelona juga ingin segera menepis spekulasi Ter Stegen akan keluar.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu penjaga gawang elite sepak bola dunia lewat serangkaian penampilan kelas dunia untuk Blaugrana. Ter Stegen bergabung dari Borussia Moenchengladbach pada 2014 seharga 12 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement