Kamis 17 Sep 2020 15:16 WIB

Mobil Ringsek Dihantam KRL Tanah Abang-Rangkasbitung

Empat orang yang berada di mobil mengalami luka-luka.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Satu unit kendaraan mobil ringsek akibat ditabrak KRL (ilustrasi)
Foto: dok. Humas Basarnas Jabar
Satu unit kendaraan mobil ringsek akibat ditabrak KRL (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil Daihatsu Ayla mengalami ringsek parah usai tertabrak kereta rel listrik (KRL) jurusan Tanah Abang-Rangkas Bitung. Peristiwa ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun empat orang yang berada di mobil mengalami luka-luka.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan, Suharno mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Kamis (17/9) pagi sekitar pukul 07.20 WIB. “Pengemudi dalam kondisi sadar, tapi luka dan memar di bagian tangan kanan. Saat ini korban berobat di RS Suyoto Veteran,” kata Suharno ketika dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Baca Juga

Berdasarkan keterangan Suharno, pengemudi adalah seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Saat kejadian, mobil Daihatsu Ayla hitam dengan plat nomor B itu sedang membawa tiga penumpang wanita. Saat ini, identitas ketiga penumpang belum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, salah seorang saksi mata bernama Bani mengatakan mobil awalnya berasal dari arah Tanah Kusir menuju Ulujami. Namun, ternyata posisi mobil berhenti terlalu maju ke arah rel kereta api hingga tabrakan dengan kereta tak terhindarkan.

“Dari keterangan sopir dia mengaku sudah berhenti, tapi agak majuan berhentinya, jadi nyenggol,” kata Bani, petugas keamanan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) di lokasi, Kamis (17/9).

Dia menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada pagi hari sehingga tidak ada penjaga yang mengawasi jalur tersebut. Perlintasan di tempat kejadian juga tidak memiliki palang pembatas.

Setelah kecelakaan tersebut, kondisi mobil Daihatsu Ayla mengalami rusak parah, terutama di bagian depan. Kaca mobil bagian depan pecah serta ban depan tampak penyok. Selanjutnya, proses penyelidikan kadus kecelakaan inia akan ditangani oleh Unit Laka Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement