Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Aksi Penjambretan di Tambora Terekam Kamera CCTV

Kamis 17 Sep 2020 14:52 WIB

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan

Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum

Ilustrasi Penjambretan di Angkutan Umum

Foto: Foto : MgRol_94
Polsek Tambora sudah menurunkan Unit Reskrim untuk ke TKP dan mencari korban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi penjambretan terekam CCTV rumah di Jalan Jembatan Besi VIII, Tambora, Jakarta Barat. Dalam video hasil rekaman CCTV yang disebar di sosial media itu terlihat seorang wanita yang sedang melintas di pinggir jalan dijambret oleh pengendara sepeda motor berboncengan.

Pada video yang diunggah sosial media Instagram milik @kontributorjakarta disebutkan video aksi pejambretan terjadi pada Rabu (16/9). Di dalam video terlihat seorang wanita berbaju biru melintas di pinggir jalan.

Tiba-tiba, dua orang pria berboncengan mengendarai sepeda motor memepet wanita tersebut. Kurang dari lima detik, jambret itu langsung mengambil tas kecil yang dipegang wanita tersebut.

Secara spontan, wanita itu segera mengejar kedua pelaku jambret. Namun, kedua jambret itu berhasil melarikan diri dengan memacu sepeda motornya secara cepat.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Faruk Rozi mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan dari korban. Namun, pihaknya langsung menurunkan Unit Reskrim Polsek Tambora ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari korban.

"Saya sudah terima informasi video viral itu. Saya juga sudah turunkan personel ke TKP untuk mencari korban, saya bilang jangan pulang sebelum dapat," ujar Faruk saat dikonfirmasi, Kamis (17/9).

Saat ini pihak kepolisian belum berhasil menemukan informasi terkait korban di lokasi tersebut. Sehingga, Faruk berharap korban segera melaporkan kejadian itu agar dapat diusut oleh polisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA