Kamis 17 Sep 2020 14:57 WIB

Trump Sebut Vaksin Covid-19 Mungkin Keluar pada Oktober

Kepala CDC: vaksin tidak akan dapat diakses secara luas hingga kuartal ketiga 2021

Red: Nur Aini
Presiden AS Donald Trump
Presiden AS Donald Trump

 REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Donald Trump pada Rabu (16/9) mengatakan bahwa Amerika Serikat bisa mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 pada pertengahan Oktober.

Pernyataan itu disampaikan dalam konferensi di Gedung Putih, beberapa jam setelah seorang pejabat kesehatan mengatakan vaksin akan tersedia pada Desember. Trump mengatakan AS saat ini jauh lebih dekat dengan vaksin dan menolak pernyataan dari Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Robert Redfield, yang bersaksi di sidang subkomite Alokasi Senat.

Baca Juga

"Kami pikir kami bisa mulai sekitar Oktober. Jadi segera setelah diumumkan, kami bisa mulai. Itu akan dimulai dari pertengahan Oktober. Mungkin sedikit lebih lambat dari itu," kata Trump kepada wartawan.

Sebelumnya, Redfield mengatakan vaksin mungkin tersedia pada November atau Desember tetapi tidak dapat diakses secara luas hingga kuartal kedua atau ketiga tahun 2021. Ketika ditanya tentang pernyataan Redfield, Trump mengatakan bahwa dia salah ketika mengatakan hal itu.

"Itu hanya informasi yang tidak benar. Saya yakin dia bingung," kata dia.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/trump-sebut-vaksin-covid-19-mungkin-keluar-pada-oktober/1976013
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement