Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Ziliun-Umma Luncurkan e-Book Panduan Muslim Kala New Normal

Kamis 17 Sep 2020 14:27 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda

Ziliun, sebuah media yang berupaya  menggerakkan perubahan untuk Gen Z, dan umma, platform komunitas dan gaya hidup muslim, bekerja sama secara aktif menyiapkan para anak muda muslim di New Normal melalui e-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal.

Ziliun, sebuah media yang berupaya menggerakkan perubahan untuk Gen Z, dan umma, platform komunitas dan gaya hidup muslim, bekerja sama secara aktif menyiapkan para anak muda muslim di New Normal melalui e-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal.

Foto: Umma
Lahirnya e-Book didasari pemikiran Zilliun dan Umma dunia mengalami perubahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ziliun, sebuah media yang menggerakkan perubahan untuk Gen Z, dan Umma, platform komunitas dan gaya hidup Muslim, bekerjasama meluncurkan e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal. Kedua perusahaan itu menyasar e-Book secara khusus pada generasi muda Muslim.

Lahirnya e-Book itu didasari pemikiran Zilliun dan Umma bahwa dunia mengalami perubahan akibat pandemi Covid-19. Perubahan ini mempengaruhi segala jenis sektor industri tanpa terkecuali juga seluruh pola kehidupan, mulai dari belajar, bekerja, bahkan beribadah. Perubahan ini juga berdampak pada Muslim.

E-Book Panduan Umat Muslim di Era New Normal dirancang untuk membimbing anak muda produktif menjalani New Normal sambil tetap menjaga kesehatan, kebersihan, dan kualitas ibadah. Hal itu disampaikan melalui ilustrasi menarik yang menyenangkan untuk dibaca.

Informasi yang disampaikan juga tidak sembarangan karena Ziliun dan Umma telah berkomitmen menyediakan informasi terpercaya dari sumber-sumbernya, seperti Kementrian Agama dan World Health Organization.

Ziliun berharap e-Book tersebut menjadi kumpulan informasi teraktual dan mudah diakses Gen Z. Sementara Umma dengan Rp 9 juta pengguna aplikasinya akan menjadi pioneer dalam memberikan panduan terkait ibadah umat muslim dengan aman dan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi.

"Ziliun ingin selalu menemani Generasi Z di Indonesia, generasi yang melalui banyak sekali transisi seperti sekolah dan kuliah ke dunia kerja, termasuk transisi ke New Normal ini. Ziliun melihat kebutuhan mengakses informasi kredibel di masa pandemi untuk anak-anak muda yang ingin kami jawab dengan menerbitkan e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal bersama Umma sebagai partner yang paling sesuai," kata Direktur Ziliun Hadi Othman dalam keterangan pers yang diterima Republika pada Kamis (17/9).

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Umma Indra Wiralaksmana menyampaikan pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Ziliun. Ia optimistis dengan adanya e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal ini, kebutuhan informasi sehari-hari yang relevan bagi masyarakat muslim Indonesia, khususnya kalangan Gen Z bisa terpenuhi dengan konsep ilustrasi yang menarik dan mudah didistribusikan.  

"Kami juga berharap, dengan besarnya jumlah pengguna aplikasi umma dan fitur-fitur di Umma seperti Live Streaming kajian yang sudah mengakomodir situasi pandemi, Umma bisa membantu umat Islam secara luas juga dalam menghadapi New Normal dengan baik," ujar Indra.

Ziliun dan umma juga berencana mengadakan peluncuran untuk e-Book Panduan Umat Muslim di era New Normal ini yang akan dikemas dalam acara Live Streaming bersama Ustaz Taufik Al-Miftah, seorang pendakwah aktif di platform Umma dengan topik-topik seputar Covid-19, sekaligus membuka kajian kembali tentang bagaimana ibadah dapat dijalankan di New Normal secara lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA