Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Localin, Aplikasi Berbagai Kebutuhan

Kamis 17 Sep 2020 14:03 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Fuji Pratiwi

CEO Localin, Bima Januri, memperkenalkan Localin, sebagai aplikasi masa depan. Aplikasi Localin Aplikasi Localin kini menyatukan berbagai aplikasi yang esensial agar pengguna bisa lebih mengoptimasi ruang di ponselnya.

CEO Localin, Bima Januri, memperkenalkan Localin, sebagai aplikasi masa depan. Aplikasi Localin Aplikasi Localin kini menyatukan berbagai aplikasi yang esensial agar pengguna bisa lebih mengoptimasi ruang di ponselnya.

Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Pengguna bisa beraktivitas dan mendapatkan informasi dengan satu aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dunia startup sedang berkembang didukung dengan cepatnya kebutuhan akan solusi teknologi. Begitu juga salah satu solusi yang dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna ponsel pintar. 

Aplikasi Localin kini menyatukan berbagai aplikasi yang esensial agar pengguna bisa lebih mengoptimasi ruang di ponselnya. Sebanyak 54 persen responden mengaku kapasitas penyimpanan internal ponselnya tidak cukup, yang 38,9 persen di antaranya merasa tidak nyaman punya terlalu banyak aplikasi di ponselnya.

"Pengguna bisa banyak beraktivitas dan mendapatkan informasi cukup dengan satu aplikasi. Sehingga Localin bisa benar-benar menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dalam beraktivitas dan berbagi informasi," kata CEO Localin, Bima Januri, Kamis (17/9).

Biasanya, pengguna akan menggunakan aplikasi untuk merencanakan perjalanan ke kota tujuan. Lalu muncul pertanyaan bagaimana untuk mendapatkan informasi di tempat-tempat tersebut. 

Sebagai aplikasi yang akan memudahkan pengguna untuk mencari informasi di tempat kamu berada, kini Localin bisa membantu. Mulai dari tempat makan, hotel, kegiatan dan atraksi bisa ditemukan disini.

Tak kalah menarik, ada juga fitur berita lokal yang akan memperkaya informasi mengenai kota di mana pengguna berada. Fitur ini telah dikurasi agar hanya berita yang relevan berdasarkan lokasi yang muncul untuk dibaca yang bersumber dari media lokal maupun nasional yang kredibel.

Selain itu, platform ini juga punya satu fitur yang berbeda dengan aplikasi lain, yakni komunitas. Fitur ini akan membantu pengguna untuk membuat, mengembangkan, atau menemukan komunitas yang diinginkan juga berbagi informasi dan mengatur kegiatan untuk anggota komunitas. 

Bima mengatakan, komunitas merupakan salah satu target utama aplikasi ini. Berdasarkan hasil riset internal, banyak komunitas yang mengharapkan adanya fitur yang memudahkan mereka berinteraksi dan berkegiatan.

"51,4 persen responden yang kami tanyakan saat ini sedang bergabung dengan satu atau lebih komunitas. Sisanya, justru akan berencana bergabung dengan komunitas di masa depan," ucap Bima.

Saat ini, di Localin telah tersedia fitur Hotel, Eats, News, Event, dan Community. Fitur lain yang juga akan segera hadir adalah Movies yang bisa memudahkan pengguna untuk membeli tiket bioskop tanpa mengantre. Khusus komunitas, fitur chat akan memudahkan interaksi antarpengguna yang tergabung dalam satu komunitas.

 

 

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA