Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Madrid Raup Lebih dari 100 Juta Euro di Bursa Transfer

Kamis 17 Sep 2020 13:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Real MAdrid, Sergio Reguilon (kanan)

Bek Real MAdrid, Sergio Reguilon (kanan)

Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Madrid harus mengumpulkan dana untuk membantu membatasi dampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur yang akan terjadi dalam waktu dekat dengan bayaran sekitar 30 juta euro akan membuat Real Madrid mendapatkan uang lebih dari 100 juta euro pada bursa transfer musim panas ini, menurut laporan Marca, Kamis (17/9). Klub harus mengumpulkan dana untuk membantu membatasi dampak Covid-19 dan mendanai pembangunan kembali Stadion Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Sebelum jendela transfer musim panas, diketahui penjualan pemain diperlukan untuk membantu situasi fiskal klub. Nama-nama seperti James Rodriguez dan Gareth Bale dilaporkan akan pergi. Situasi seputar Bale tetap rumit, tetapi Los Blancos kemudian berhasil menemukan pembeli untuk Rodriguez, Achraf Hakimi, dan Sergio Reguilon.

Everton membayar raksasa Spanyol itu 25 juta euro untuk Rodriguez, meskipun kontraknya hanya tersisa satu tahun di Madrid. 

Penjualan pertama adalah Hakimi yang pergi ke Inter seharga 40 juta euro, sementara Javi Sanchez, Dani Gomez dan De Frutos pergi dengan harga gabungan 8,5 juta euro.

Biaya pinjaman Takefusa Kubo ke Villareal adalah 2,5 juta euro, namun tidak ada uang yang diterima untuk pinjaman Fran Garcia, Jesus Vallejo, Brahim Diaz, dan Reiner, ke Rayo Vallecano, Granada, AC Milan dan Borussia Dortmund.

Penjualan Oscar ke Sevilla menghasilkan 13,5 juta euro, sementara klub terus mengupayakan kepergian Bale dengan status pinjaman untuk menghemat gaji klub. Real Madrid hampir bisa dipastikan untuk tidak membeli pemain baru musim panas ini, tetapi mereka fokus pada masa depan.

Kampanye intens untuk mengumpulkan dana ini juga akan membantu mereka mencoba dan mengamankan penandatanganan yang paling diinginkan pada tahun 2021, yakni Kylian Mbappe.

Martin Odegaard adalah satu-satunya wajah yang relatif baru yang kembali ke skuat senior, karena ia dipanggil kembali lebih awal dari masa pinjamannya di Real Sociedad. Presiden Madrid Florentino Perez tidak menunjukkan keinginan untuk merekrut pemain baru saat ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA