Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Werner Klaim Liga Inggris, Sebagai yang Terbaik di Dunia

Kamis 17 Sep 2020 14:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

timo werner

timo werner

Foto: youtube
Werner termasuk pemain yang sering mendapat pujian dari sisi individu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah resmi menjadi pemain Chelsea, Timo Werner akhirnya menjalani sesi konferensi perdananya. Ia bahkan telah memperkuat klub tersebut pada pekan pertama Liga Primer Inggris, musim 2020/2021, beberapa hari lalu.

Werner termasuk pemain yang sering mendapat pujian dari sisi individu. Namun untuk urusan gelar juara bersama tim, ia sangat minim.

Terakhir kali sang penyerang merasakan sensasi juara, terjadi pada 2017 lalu. Saat itu ia membawa tim nasional Jerman meraih trofi Piala Konfederasi.

Setelahnya ia lebih banyak mendapatkan penghargaan individu. Hingga akhirnya, Werner memiliki keluar dari RB Leipzig.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar dan pertandingan sebanyak mungkin. Chelsea klub besar klub yang selalu ingin menang. Saya adalah pemain yang selalu ingin memenangkan setiap pertandingan," kata pesepakbola 24 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (17/9).

Jelas ia memburu kesuksesan kolektif. Werner memuji komposisi penggawa the Blues saat ini.

Ia menilai timnya berisikan gabungan pemain senior dan pemuda berkualitas. Ia optimistis mereka bisa mencapai hal besar secara bersama-sama.

Berikutnya Werner memiliki alasan lain, mengapa menerima pinangan Chelsea. Ia tertarik mencoba kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.

"Saya ingin datang ke Liga Primer, karena bagi saja ini adalah Liga terbaik dunia," ujar jebolan akademi VfB Stuttgart itu.

Ia merasa karakteristik sepakbola Inggris cocok dengan gaya permainannya. Kendati Werner mengakui, dirinya masih harus beradaptasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA