Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Dele Alli tak Disertakan dalam Skuat Spurs ke Bulgaria

Kamis 17 Sep 2020 12:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pencoretan Alli ini kian menguatkan rumor perseteruannya dengan Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang asal Inggris, Dele Alli, dikabarkan menjadi satu dari dari delapan pemain yang tidak disertakan dalam skuat Tottenham Hotspur kala melawat ke markas klub asal Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv. Spurs dijadwalkan menghadapi Plovdiv dalam babak kualifikasi Liga Europa, Kamis (17/9) waktu setempat.

Pencoretan Alli ini kian menguatkan rumor perseteruan antara gelandang serang berusia 24 tahun itu dengan pelatih Spurs, Jose Mourinho. Kabarnya, Alli kecewa dengan keputusan Mourinho saat Spurs dibekap Everton, 0-1, di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini, akhir pekan lalu.

Di laga tersebut, Alli hanya tampil selama 45 menit. Mourinho memasukkan Mousa Sissoko sebagai pengganti mantan winger Milton Keynes-Dons tersebut pada pertengahan laga. Mantan pelatih Manchester United itu dikabarkan tidak puas dengan performa gelandang serang timnas Inggris tersebut.

Selain perseteruan dengan Mourinho, pencoretan Alli dari skuat Spurs di laga kontra Plovdiv juga makin memperkuat rumor kepergian Alli dari the Lillywhites pada bursa transfer musim panas kali ini.  

''Alli kemungkinan besar menjadi satu dari delapan pemain yang akan ditinggal Mourinho dalam lawatan ke laga kontra Plovdiv. Pencoretan Alli ini semakin menguatkan rumor kepindahannya dari Spurs pada bursa transfer musim panas kali ini,'' tulis laporan Football Insider seperti dilansir Sports Mole, Kamis (17/8).

Sebelumnya, Spurs dikabarkan siap menyertakan Alli dalam rencana perekrutan Gareth Bale dari Real Madrid. Langkah ini diambil Spurs demi bisa menurunkan banderol transfer winger asal Wales tersebut. Sebagai bagian dari kepindahan Bale, Spurs kabarnya siap meminjamkan Alli ke Real Madrid selama satu musim.

Meski Madrid sempat menolak tawaran tersebut, tapi Spurs dikabarkan akan terus berusaha menyakinkan dan membujuk manajemen Madrid untuk bisa melepas Bale. Hingga kini, Spurs belum menyerah untuk mendapatkan kembali mantan pemain andalannya tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA