Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

IBL Tanda Tangani MoU dengan BNPB Soal Kelanjutan Liga

Kamis 17 Sep 2020 12:41 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Logo IBL 2020

Logo IBL 2020

Foto: IBL
Kompetisi IBL 2020 akan menjalankan protokol kesehatan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada Kamis (17/9) secara virtual. Nota kesepahaman penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama rencana pelaksanaan lanjutan kompetisi IBL 2020 yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Nota kesepahaman atau perjanjian ini berarti IBL memperhatikan secara penuh protokol kesehatan saat pelaksanaan lanjutan kompetisi bulan Oktober nanti,” kata Junas dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Kelanjutan Kompetisi IBL 2020 nanti juga diharapkan dapat menjadi media komunikasi kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan disiplin, terutama Gerakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). “Dengan mendukung pemerintah dalam hal sosialisasi 3 M serta disiplin pada protokol kesehatan, kami bisa tetap aktif, produktif, dan menekan risiko penyebaran Covid-19,” kata Junas.  

Sosialisasi protokol kesehatan sudah dilakukan gencar oleh IBL dan dipatuhi seluruh klub, sejak dari masa latihan hingga nanti saat kompetisi bergulir. “Kami sudah melakukan simulasi dengan menjalankan protokol kesehatan yang sudah direkomendasi oleh pihak-pihak terkait,” jelas Junas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih menandatangani nota kesepahaman bersama Kepala BNPB dan Satgas Covid-19, Letjen Doni Monardo. Sementara Junas selaku Direktur Utama IBL melakukan penandatanganan dengan Direktur Sistem Penanggulangan Bencana BNPB, Dr. Udrekh.

“Olah raga adalah salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan menggalakkan pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas yang menjadi kunci sehat. Covid-19 tak boleh menghalangi, namun pedoman kesehatan harus dipatuhi. Kompetisi tanpa penonton dan seluruh yang terlibat harus melakukan PCR. Satgas siap memberikan dukungan,” kata Doni dalam sambutannya.

Sementara itu, Menpora RI Zainudin Amali juga menyambut baik dukungan dari BNPB dan Satgas Covid-19 serta tekad cabang sepak bola dan bola basket melanjutkan kompetisi.

“Saya gembira dengan komitmen sepak bola dan bola basket. Kompetisi adalah salah satu faktor penting dalam peningkatan prestasi. Terima kasih pula kepada BNPB yang memberikan dukungan penuh. Saya berpesan kepada cabang sepak bola dan bola basket untuk mematuhi pesan dari BNPB,” kata Zainudin.

Lanjutan Kompetisi IBL 2020 akan digelar di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA