Kamis 17 Sep 2020 11:42 WIB

Messi Cetak Gol Pertamanya untuk Skuat Koeman

Messi terpaksa bertahan di Camp Nou karena tak ingin melawan Barcelona ke pengadilan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi mencetak gol pertamanya untuk Barcelona yang diarsiteki Ronald Koeman jelang bergulirnya La Liga Spanyol musim 2020/2021 saat melawan Girona dalam laga persahabatan, Kamis (17/9) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Girona.

Satu gol lainnya dicetak  Philippe Coutinho dan satu gol Girona dilesakkan Samuel Saiz. Dilansir dari Sportskeeda, Kamis (17/9), laga melawan Girona merupakan yang kedua kalinya Messi turun di bawah asuhan Koeman. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 itu juga turun melawan Gimnastic namun tak mencetak gol.

Baca Juga

Melawan Girona, satu golnya ia cetak dengan fantastis melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak pinalti. Bola hasil tendangannya mengarah ke pojok kanan gawang dan sempat membentur mistar sebelum bola masuk ke gawang. Namun Messi tampak tak merayakan gol tersebut.

Coutinho membuka keungulan Barcelona dalam pertandingan tersebut pada menit ke-21. Messi kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45. Namun Girona memperkecil ketertinggal menjadi 1-2 di menit ke-46 melalui Saiz, sebelum Messi mencetak gol kedua pada menit ke-51.

Blaugrana masih memiliki jadwal satu kali lagi persahabatan melawan Elche sebelum melawan Villarreal pada laga perdana La Liga. Hubungan Messi dengan Barcelona hingga saat ini belum sepenuhnya akur.

Messi terpaksa bertahan karena tak ingin melawan Barcelona ke pengadilan. La Pulga ingin hengkang pada musim panas ini, namun Barcelona tak ingin dia pergi. Bahkan Messi mengajukan pengaktifan klausul yang tertera pada kesepakatan kontrak bahwa dirinya dapat hengkang kapan saja setiap akhir musim.

Namun klub mengatakan pengajuan itu sudah terlambat karena batas waktu pengajuan 10 Juni. Dan menurut Barcelona, Messi juga hanya akan dilepas jika ada klub yang bersedia membayar 700 juta euro. Permasalahan ini sempat memanas antara Messi dan klub.

Messi bersikap tak ikut tes medis dan latihan perdana klub. Namun setelah pembicaraan dilakukan antara pihak Messi dengan klub, pemain asal Argentina itu memilih menyelesaikan sisa kontraknya hingga musim depan.

Sejumlah klub papan atas Eropa sudah menanti mendapatkan tanda tangan Messi. Manchester City adalah klub terdepan untuk memperoleh jasanya.

City adalah klub yang sudah mengajukan penawaran dengan paket gaji. Selain City, Juventus, Manchester United, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik kepada Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement