Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Eriksson: Kulusevski Bisa Gantikan Ibrahimovic di Timnas

Kamis 17 Sep 2020 11:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Foto: EPA-EFE/BARACCHI-CAMPANINI
Eriksson melihat bakat Kulusevski bisa menggantikan peran Ibra di timnas Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, TORSBY -- Mantan pelatih AS Roma dan Sampdoria, Sven-Goran Eriksson mengklaim, pemain sayap Juventus, Dejan Kulusevski, bisa mengganti posisi Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia. Kulusevski didatangkan Bianconeri pada Januari lalu dari Atalanta namun dipinjamkan ke Parma jelang musim 2020/2021 dimulai.

Pemain 20 tahun itu menjalani debut bersama timnas Swedia pada November 2019, namun kalah 0-2 dari Portugal. Dua gol Portugal dicetak oleh rekan satu timnya di Juve, Cristiano Ronaldo.

Eriksson yang meraih empat gelar Coppa Italia, dua Supercopa Italia, dan satu scudetto Serie A Italia, selama menjadi pelatih di Serie A berharap menemukan pemain muda seperti Kulusevski lebih banyak lagi.

"Zlatan Ibrahimovic adalah satu dari sedikit pemain yang dimiliki Swedia yang bisa mencetak gol sendiri. Di Swedia kami benar-benar tidak memiliki pemain seperti itu," kata Sven kepada The Italian Football Podcast, dilansir dari Football Italia, Kamis (17/9).

Kendati demikian, Eriksson kini mulai melihat bakat Kulusevski yang bisa menggantikan peran Ibrahimovic di timnas. Usia Kulusevksi masih muda, namun ia sudah memiliki bakat menonjol. Ia dinilai bisa melakukan keputusan sendiri dengan baik dalam permainan. "Swedia membutuhkan itu dan Swedia selalu memiliki pemain seperti ini. Namun belakangan ini, tidak,” ujarnya.

Eriksson adalah pelatih berpengalaman. Pria 72 tahun kelahiran Torsby, Swedia  itu melatih banyak klub Eropa dan timnas. Di antara klub atau timnas yang pernah ia latih adalah AS Roma, Sampdoria, Lazio, Benfica, Manchester City, dan Leicester City. Kemudian di level negara ia pernah menukangi Meksiko, Pantai Gading, Inggris, dan Filipina.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA