Kamis 17 Sep 2020 08:53 WIB

Mourinho Akui Mencoba Datangkan Gareth Bale

Tottenham hanya bersedia meminjam Bale selama satu musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengatakan dirinya mencoba mendatangkan Gareth Bale dari Real Madrid. Namun ia menolak berkomentar lebih jauh mengenai perkembangan klub dalam mengejar mantan pemainnya itu.

"Gareth Bale adalah pemain Real Madrid, saya tidak mengomentari pemain dari klub lain. Saya mencoba merekrutnya dari Real Madrid. Tidak ada rahasia tentang itu. Saya pikir Gareth pun tahu itu,” kata Mourinho, dilansir dari ESPN, Kamis (17/9).

Baca Juga

Sumber yang diterima ESPN menyebutkan bahwa Madrid mendorong Tottenham membeli Bale secara permanen. Namun the Lilywhite hanya bersedia meminjamnya selama satu musim. Bale masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Madrid.

photo
Gareth Bale - (EPA-EFE/Javier Lizon)

Agen Bale, Jonathan Barnett mengklaim, pembicaraan mengenai transfer Bale perlahan-lahan mulai ada perkembangan. Kliennya itu lebih dekat untuk meninggalkan skuat Los Blancos. Barnett menjelaskan saat ini negosiasi masih berlangsung.

Kedua klub dilaporkan sedang negoisasi mengenai gaji Bale yang tinggi yaitu 600 ribu poudsterling per pekan. Namun Tottenham hanya sanggup menggaji Bale 250 ribu poundsterling per pekan. Laporan di Inggris yang berkembang menyebutkan Dele Alli disarankan dijadikan bagian dari kesepakatan untuk mendatangkan Bale.

Apalagi hubungan Alli dengan Mourinho diisukan sedang tak harmonis setelah ditarik keluar sebelum laga berakhir ketika Tottenham kalah 0-1 dari Everton di Liga Primer Inggris. Walaupun Mourinho menepis penarikan itu karena hubungan tak baik dengan Alli.

"Saya melakukan lebih dari itu, tidak berkali-kali. Yang terakhir adalah dengan Eric Dier melawan Olympiakos (November lalu), di mana saya membawanya keluar dengan 25 atau 30 menit dalam permainan,” jelas Mourinho.

Keputusannya di lapangan, kata Mourinho, merupakan kebutuhan tim. Karena dalam beberapa kasus, opsi menarik pemain tertentu adalah keputusan tepat walaupun diakuinya beberapa kesempatan juga salah. Ia bahkan memuji Alli sebagai pemain sopan dan tenang.

“Tapi sekali lagi saya ulangi, dia anak yang baik. Dia sangat, sangat sopan dan saya tidak pernah melihat reaksi keras darinya. Dia anak yang baik, anak yang sangat baik,” kata Mourinho menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement