Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Pretty Little Liars Indonesia Raih Penghargaan Tingkat Asia

Kamis 17 Sep 2020 08:28 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

'Pretty Little Liars' Indonesia raih penghargaan di ContentAsia Awards 2020 (Foto: Cuplikan adegan serial Pretty Little Liars versi Indonesia)

'Pretty Little Liars' Indonesia raih penghargaan di ContentAsia Awards 2020 (Foto: Cuplikan adegan serial Pretty Little Liars versi Indonesia)

Foto: dok. Viu
'Pretty Little Liars' Indonesia raih penghargaan di ContentAsia Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial "Pretty Little Liars" versi Indonesia meraih penghargaan "Best TV Format Adaptation (Scripted) in Asia" dalam ContentAsia Awards 2020. Ajang penghargaan yang digagas ContentAsia tersebut mengapresiasi beragam konten dalam industri hiburan Asia.

Mengutip keterangan tertulis yang diterima republika.co.id, Kamis (17/9), konten-konten unggulan dari Singapura, India, Jepang, Taiwan, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia bersaing meraih predikat terbaik dalam berbagai kategori. Dikutip dari halaman resmi Linkedin milik ContentAsia, "Pretty Little Liars" mendapat pujian dari para juri.

Beberapa aspek yang disorot adalah karakterisasi, alur cerita, casting, dan penyutradaraannya. Salah seorang juri mengungkapkan bahwa "Pretty Little Liars" versi Indonesia dengan cerita khasnya sangat tepat untuk adaptasi pasar lokal dengan penonton urban yang terus bertumbuh.

"Pretty Little Liars" versi Indonesia musim pertama dirilis di layanan konten video Viu mulai April 2020. Serial adaptasi bergenre drama misteri itu terdiri dari 10 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 45 menit, dan dapat dinikmati pemirsa Viu di 16 negara.

Berlatar di kota fiktif bernama Amerta, serial menceritakan dinamika kehidupan sekelompok remaja. Para sahabat yakni Hanna (Anya Geraldine), Ema (Eyka Farhana), Sabrina (Valerie Thomas), dan Aria (Shindy Huang), terpukul setelah kepergian sahabat mereka.

Alissa (Yuki Kato) yang bisa dibilang sebagai pemimpin geng, menghilang secara misterius. Setahun kemudian, empat orang yang tersisa menerima pesan-pesan misterius dari sosok yang menyebut diri sebagai "A", mengancam akan mengungkap rahasia terkelam mereka.

Serial "Pretty Little Liars" versi Indonesia disutradarai oleh Emil Heradi. Selain kelima pemeran utama, tayangan menghadirkan aktor dan aktris senior seperti Wulan Guritno, Tarra Budiman, dan Irgi Fahrezi, serta bintang pendatang baru Jennifer Coppen dan Marcell Darwin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA