Kamis 17 Sep 2020 07:55 WIB

Tottenham Hotspur Kian Dekat Dapatkan Gareth Bale

Real Madrid setuju melepas Bale dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Gelandang Real Madrid Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur hampir menyetujui kesepakatan peminjaman Gareth Bale dari Real Madrid. Bale hanya menunggu lampu hijau dari Madrid untuk segera terbang ke London guna menandatangani kontrak kembali ke klub lamanya.

Dilansir dari Skysports, Kamis (17/9), pengacara kedua kubu dilaporkan sedang menyusun kontrak yang akan membuat Bale kembali menjadi pemain Tottenham selama satu musim. The Lilywhite setuju membayar sekitar 20 juta poundsterling untuk gaji dan biaya peminjaman.

Kondisi Bale bersama Madrid sedang tak baik karena hubungannya dengan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kurang harmonis sejak pelatih asal Prancis itu kembali untuk periode kedua. Bale tak masuk ke dalam skema Zidane sehingga nyaris tak pernah dimainkan.

Bale pun ingin bermain dengan klub yang dihormatinya. Tottenham bisa jadi adalah tempatnya. Namun pemain asal Wales itu belum fit seratus persen karena baru saja membela negaranya di jeda internasional. Setidaknya Bale membutuhkan waktu satu bulan mengembalikan performa terbaiknya.

Sumber yang didapatikan Skysports menyebutkan bahwa kemajuan mengenai negosiasi terkait Bale berjalan lambat. Namun harapan Bale kembali ke London bisa terwujud. Madrid setuju melepas Bale dengan status pinjaman dan Tottenham dikabarkan siap mengkontraknya dalam pekan ini.

Kepergian Bale dari skuat Los Blancos bisa jadi solusi terbaik. Pasalnya, hubungan Bale sudah tak harmonis lagi dengan Zidane, fan, dan media Spanyol. Manchester United (MU) juga tertarik kepada Bale sebagai alternatif setelah kesulitan mendapatkan Jadon Sancho.

Namun MU tak mengajukan penawaran meskipun sudah kepincut Bale sejak 13 tahun lalu atau saat si pemain memperkuat Southampton. Semasa di Tottenham, Bale menikmati posisinya sebagai pemain sayap kanan. Kendati demikian ditempatkan di sayap kiri pun akan menguntungkan karena kekuatannya berada di kaki kiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement