Kamis 17 Sep 2020 07:33 WIB

PlayStation Plus Collection Mungkinkan Main Gim PS4 di PS5

Sony mengatakan seluruh koleksinya akan tersedia saat PS5 diluncurkan 12 November.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Playstation 5
Foto: valuewalk.com
Playstation 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony telah mengumumkan PlayStation Plus Collection untuk PlayStation 5. Koleksi itu dideskripsi sebagai manfaat PlayStation Plus baru untuk perangkat yang baru diumumkan ini.

Ini sebenarnya adalah paket gim PS4 yang bisa pengguna unduh saat peluncuran PS5. Gim ini terdiri dari gim klasik pihak pertama seperti Uncharted 4, God of War, The Last Us: Remastered, Bloodborne, dan judul pihak ketiga seperti Batman Arkham Knight, Fallout 4, dan Mortal Kombat X.

Baca Juga

Ada juga gim Battlefield 1, Monster Hunter World, Final Fantasy XV, The Last Guardian, Ratchet and Clank, Infamous: Second Son, Days Gone, Detroit: Become Human, Persona 5, Until Dawn serta Resident Evil: Biohazard.

Dilansir dari The Verge, Kamis (17/9), pengguna akan mengunduh dan memainkan gim-gim ini secara langsung. Artinya, gim-gim ini bukan layanan streaming. Sony mengatakan seluruh koleksinya akan tersedia saat PS5 diluncurkan pada 12 November.

Sebelumnya, Sony mengumumkan harga dan tanggal rilis PlayStation 5 pada sebuah acara yang digelar Rabu (16/9) pukul 16.00 ET atau Kamis (17/9) pukul 03.00 WIB. Diketahui, PS5 akan hadir dalam dua versi, yakni versi standar dan versi digital yang memadukan pemutar disk 4K Blu-ray.

Harga konsol PS5 versi digital dibanderol dari 100 dolar lebih  murah dibandingkan versi standar. Konsol versi standar akan dijual 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Harga PS5 Digital Edition dibanderol 399 dolar AS atau Rp 5,9 juta.

Kedua perangkat PS5 akan dikirimkan di AS, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru dan Korea Selatan pada 12 November. Sementara ketersediaan di seluruh dunia aka nada pada 19 November. Sony mengumumkan order akan dimulai besok di pengecer tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement