Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

LeBron James Kembali Torehkan Rekor di NBA

Kamis 17 Sep 2020 06:27 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bintang LA Lakers LeBron James.

Bintang LA Lakers LeBron James.

Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
LeBron jadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang 16 kali masuk tim pertama NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekor demi rekor terus ditorehkan bintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James di kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA). Ia kini menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang 16 kali masuk tim pertama NBA.

Hal ini setelah NBA merilis nama-nama tim pertama, kedua, dan ketiga NBA musim ini. Dalam rilis yang dikeluarkan Kamis (17/9) WIB, LeBron masuk dalam pilihan tim utama di semua suara, bergabung dengan Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee sebagai satu-satunya pilihan tim utama dengan suara bulat atau 100 suara pada musim ini.

LeBron memecahkan rekor yang sebelumnya ia pegang bersama Kareem Abdul-Jabbar, Kobe Bryant, dan Tim Duncan yang 15 kali terpilih sebagai tim utama NBA.

Dilansir dari laman AP, selain LeBron dan Giannis, tim utama lainnya adalah guard Houston James Harden, forward Lakers Anthony Davis, dan guard Dallas Luka Doncic, yang mendapat penghargaan hanya di musim keduanya di NBA. Doncic menjadi pemain pertama yang melakukan itu sejak Duncan pada 1998-1999.

Doncic yang berusia 21 tahun adalah pemain keenam yang masuk All-NBA pada usia itu atau lebih muda, bergabung dengan Kevin Durant, LeBron James, Tim Duncan, Rick Barry, dan Max Zaslofsky.

Forward LA Clippers Kawhi Leonard, center Denver Nikola Jokic, guard Portland Damian Lillard, guard Oklahoma City Chris Paul, dan forward Toronto Pascal Siakam berada di tim kedua. Sedangkan, tim ketiga adalah penyerang Boston Jayson Tatum, penyerang Miami Jimmy Butler, center Utah Rudy Gobert, guard Philadelphia Ben Simmons, dan guard Houston Russell Westbrook.

Paul dan Westbrook sekarang sembilan kali menjadi pemain All-NBA, Harden enam kali pilihan, Lillard lima kali, lalu Antetokounmpo, Leonard, dan Davis empat kali pilihan. Butler dan Gobert pilihan tiga kali, serta Jokic pilihan dua kali dan Siakam. Tatum dan Simmons semua bergabung dengan Doncic karena berada di tim untuk pertama kalinya.

Pemungutan suara dilakukan berdasarkan pertandingan musim reguler yang dimainkan hingga 11 Maret. Pemilih harus memilih dua guard, dua forward, dan satu center untuk setiap tim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA