Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Yuk, Ikut Sharing Bisnis UMKM dari Gojek dan Pertamina

Kamis 17 Sep 2020 06:21 WIB

Red: Ani Nursalikah

Yuk, Ikut Sharing Bisnis UMKM dari Gojek dan Pertamina. Republika online (republika.co.id) menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad ke-25. Salah satunya, Republika akan mengadakan workshop ekonomi bertema

Yuk, Ikut Sharing Bisnis UMKM dari Gojek dan Pertamina. Republika online (republika.co.id) menggelar sejumlah kegiatan dalam merayakan milad ke-25. Salah satunya, Republika akan mengadakan workshop ekonomi bertema

Foto: istimewa
Sharing bisnis UMKM bagian HUT ke-25 Republika.co.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gojek dan Pertamina akan berbagi upaya memperkuat bisnis UMKM. Kegiatan ini menjadi bagian HUT ke-25 Republika Online (Republika.co.id) bertajuk workshop ekonomi "UMKM Berdaya di Tengah Pandemi".

Baca Juga

VP CSR dan SMEPP Pertamina Arya D Paramita yang juga menangani pengembangan UMKM, akan menjadi pembicara pada workshop UMKM yang digelar Kamis, 17 September pukul 13.00 WIB ini. Arya akan memberikan pengalaman dan upaya Pertamina dalam membantu UMKM agar bisa tumbuh dan berkembang. Apalagi Pertamina memiliki banyak peran dalam membina dan memajukan UMKM.

"Pebisnis UMKM bisa bertanya banyak kepada Pertamina tentang pemberdayaan usaha," kata Kepala Republika.co.id Elba Damhuri, Kamis (17/9).

VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek Rosel Lavina akan memberikan paparan kiprah Go Food dan Gojek dalam memperkuat UMKM. "Gojek dan Go Food merupakan ekosistem bisnis besar yang sangat penting bagi UMKM," kata Elba.

Rosel akan menyampaikan sinergi dan kolaborasi yang sudah jalan dengan UMKM. Juga, bagaimana UMKM bisa masuk dalam ekosistem Gojek. 

Workshop ini akan dilaksanakan pada via webinar. Alamat zoom akan diberikan beberapa jam sebelum workshop dimulai.

Elba mengatakan workshop ini akan mengupas potensi dan sinergi UMKM di saat pandemi corona. "Peluang terbuka apa saja yang bisa disinergikan UMKM dengan pihak-pihak lain," kata Elba.

Sharing UMKM ini dimoderatori oleh Wakil Redaktur Pelaksana Republika Firkah Fansuri. Menurut Elba, workshop ini sangat penting bagi pelaku UMKM dan mereka yang baru merintis bisnis, dan yang baru akan berbisnis.

Republika.co.id kini berusia 25 tahun dan merupakan media online pertama di Indonesia. Dewan Pers pada Hari Pers Nasional 2018 di Padang, Sumbar, menganugerahi Republika.co.id sebagai media online pertama. Republika juga menggelar acara-acara lain seperti pelatihan jurnalistik, kampanye Pakai Masker Yuk (Pamer Kuy), lomba video dan foto tema pakai masker, dan kegiatan sosial.

Berikut link pendaftaran Sharing Bisnis UMKM Republika.co.id, https://bit.ly/WebinarUMKM Berdaya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA