Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Kiat Sukses Jadi Penulis Artikel dan Berita di Media Online 

Kamis 17 Sep 2020 06:10 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri akan menggelar Seminar Sinergi tentang penulisan artikel dan berita di media online, pada Senin (21/9).

STMIK Nusa Mandiri akan menggelar Seminar Sinergi tentang penulisan artikel dan berita di media online, pada Senin (21/9).

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Menulis bukan sekadar hobi, tapi bisa mendatangkan  rupiah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia internet tidak hanya berkembang dalam akses teknologi saja, tapi juga terhadap pilihan profesi karier. Salah satunya online freelance writer.

Online freelance writer merupakan penulis untuk media daring, seperti blogger, content writer, dan lain-lain. Untuk menjadi penulis artikel atau berita di media online yang sukses, Tim Jurnalis akan membeberkan tips dan triknya dalam Seminar SINERGI yang dilaksanakan oleh kampus Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer dan Informatika (STMIK) Nusa Mandiri. 

Seminar ini merupakan kelanjutan dari prosesi penyambutan mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Kegiatan ini digelar guna mengenalkan lembaga-lembaga yang bekerja sama dengan STMIK Nusa Mandiri, salah satunya yakni Tim Jurnalis. 

Pada seminar ini, Tim Jurnalis akan mengusung tema "BUAYA: Bicara dan Buat Karya Artikel Serta Berita" dengan menghadirkan narasumber Muhammad Rifqy Firdaus selaku ketua Tim Jurnalis. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada  Senin (21/09),  pukul 09.00-10.30 WIB secara live via Zoom dan Youtube. 

Rifqy mengemukakan bahwa tujuan acara ini adalah memotivasi dan membangkitkan jiwa kepenulisan atau jurnalis pada mahasiswa baru agar mampu berbicara dan membuat karya. 

“Judul yang diangkat berkaitan dengan tema tersebut adalah Kiat Sukses Menulis Artikel di Media Online. Menulis bukan sekedar hobi saja, namun dengan menulis dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” ungkap Rifqy dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Dalam seminar ini nantinya mahasiswa baru akan diberikan tips dan trik apa saja agar menjadi penulis artikel dan berita yang sukses di media online, pilihan jenjang karir sebagai penulis media online, contoh tokoh sukses penulis online, sampai beberapa media online yang memberikan bayaran tinggi kepada penulis. 

Ia  juga menambahkan, calon peserta yang ingin mengikuti seminar kiat sukses ini dapat bergabung di link pendaftaran http://bit.ly/daftar_sinergi_2020 secara gratis dan mendapatkan e-sertfifikat serta e-materi. 

“Semoga setelah mengikuti acara ini, mahasiswa baru termotivasi menjadi penulis artikel di beberapa media online, dan mampu menuangkan imaginasi ataupun ide kreatifnya dalam bentuk tulisan,” tutup Rifqy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA