Kamis 17 Sep 2020 05:59 WIB

Pusat Prestasi UBSI Motivasi Mahasiswa Baru agar Berprestasi

Jangan jadi mahasiswa yang ‘kupu-kupu’, kuliah pulang-kuliah pulang. 

Pusat Prestasi Mahasiswa akan mengisi Seminar Tematik untuk mahasiswa baru UBSI.
Foto: Dok UBSI
Pusat Prestasi Mahasiswa akan mengisi Seminar Tematik untuk mahasiswa baru UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen rangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2020/2021 masih akan digelar oleh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yakni dalam bentuk Seminar Tematik. 

Pusat Prestasi Mahasiswa turut hadir dalam rangka  memeriahkan kegiatan Seminar Tematik tersebut, dengan mengusung tema ‘Menjadi Mahasiswa yang Luar Biasa Bukan yang Biasa’. 

Narasumber yang dihadirkan,  yakni  Cep Adiwihardja menuturkan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa baru termotivasi mengikuti berbagai kegiatan Ormawa (Organisasi Kemahasiswaan), UKM (Unit Kegiatan Kemahasiswaan), PKM (Pusat Kreatifitas Mahasiswa) dan lainnya dan  berprestasi. 

“Jadi, selain aktif berkuliah, mahasiswa baru juga harus memiliki prestasi di bidang non akademik. Jangan jadi mahasiswa yang ‘kupu-kupu’ kuliah pulang- kuliah pulang, namun harus aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan juga,” ungkap pria yang sering di sapa Cep ini dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, kegiatan ini  akan dilaksanakan pada  Senin, Rabu, Kamis dan Jumat (21 dan 23-25 September 2020)  secara live via Zoom dan Youtube. Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan Seminar Tematik yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Mahasiswa, dapat bergabung melalui link pendaftaran http://bit.ly/tematikubsi secara gratis. 

“Selain mendapatkan e-sertifikat dan e-materi, mahasiswa juga akan ikut termotivasi untuk menciptakan prestasi. Kuliah bukan sekedar kuliah saja  untuk menuntut ilmu, namun mahasiswa juga harus memiliki prestasi yang dapat digunakan sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah),” ujarnya. 

SKPI merupakan sejarah atau rekam jejak prestasi mahasiswa selama berkuliah yang dicantumkan di curiculum vitae (CV). Hal ini meliputi aktivitas mahasiswa saat mengikuti kegiatan seminar, webinar, workshop, karya wisata, kunjungan studi, praktek kerja lapangan (PKL), on job training, dan lain-lain, yang pernah diikuti. Juga prestasi yang pernah diraih maupun kegiatan lainnya.

“SKPI ini sebagai bukti bahwa mahasiswa memiliki kredibilitas dalam persaingan dunia kerja, sehingga dengan mengikuti webinar ini mahasiswa akan terus dibantu untuk berprestasi dalam hal apapun,” tutup Cep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement