Kamis 17 Sep 2020 05:31 WIB

Gol Draxler Amankan Kemenangan Perdana PSG di Ligue 1

PSG menurunkan sebagian pemain mudanya pada laga vs Metz.

Pemain PSG Julian Draxler.
Foto: EPA/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pemain PSG Julian Draxler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Julian Draxler mengemas gol semata wayang untuk mengamankan kemenangan perdana Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis musim ini, dalam pertandingan putaran ketiga melawan Metz. Laga itu dimainkan di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (17/9) dini hari WIB.

Draxler mengemas gol tersebut pada menit ke-93 untuk membawa timnya menang 1-0 atas tim tamu, demikian catatan laman resmi Ligue 1. Raihan tiga poin perdana membawa PSG naik ke peringkat ke-15 di klasemen sementara, dengan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

PSG menurunkan sebagian pemain mudanya pada laga ini, saat Neymar, Leandro Paredes, dan Layvin Kurzawa masih menjalani skorsing. Tim tuan rumah mengendalikan permainan pada babak pertama, namun belum mampu mengonversinya menjadi gol.

Gol yang dinanti-nanti 5.000 penonton di Parc des Princes baru tercipta menjelang peluit panjang dibunyikan wasit. Diawali kontrol bola cemerlang dari Angel Di Maria, ia kemudian mengirimkan umpan silang yang ditujukan kepada Mauro Icardi. Kiper Oukidja mampu menepis bola kiriman Di Maria, namun bola justru jatuh ke kaki Draxler yang dengan mudah dilesakkan ke gawang yang kosong.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3)

Keylor Navas (kiper), Colin Dagba, Marquinhos, Abdou Diallo, Mitchel Bakker (Juan Bernat 63'), Ander Herrera, Idrissa Gueye (Bandiougou Fadiga 84'), Julian Draxler, Pablo Sarabia (Presnel Kimpembe 69'), Mauro Icardi, Angel di Maria

Pelatih: Thomas Tuchel

Metz (3-4-1-2)

Alexandre Oukidja kiper), Dylan Bronn, John Boye, Mamadou Fofana, Fabien Centonze, Vincent Pajot (Victorien Angban 86'), Habib Maiga, Thomas Delaine, Farid Boulaya (Youssef Maziz 81'), Ibrahima Niane (Thierry Ambrose 82'), Habibou Diallo (Opa Nguette 73')

Pelatih: Vincent Hognon

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement