Kamis 17 Sep 2020 04:38 WIB

BMH Gelar Muharram Total Kebaikan di 10 Titik Jawa Tengah

Bantuan tersebut antara lain berupa alat wifi dan meja tenis.

BMH Perwakilan Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako dan lain-lain kepada anak yatim dan dhuafa di 10 kabupaten/kota di Jateng  dalam rangka program Muharram Total Kebaikan 1442 H.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Tengah menyalurkan bantuan sembako dan lain-lain kepada anak yatim dan dhuafa di 10 kabupaten/kota di Jateng dalam rangka program Muharram Total Kebaikan 1442 H.

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Puncak program Muharram Total Kebaikan tahun 1442 BMH Perwakilan Jawa terselenggara pada Selasa  (15/9). Kegiatan itu dilaksanakan  di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Terima kasih kepada donatur, mitra dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam program Muharram Total Kebaikan. Semoga amal kebaikan yang diamanahkan lewat BMH, Allah balas dengan kebaikan yang sempurna di sisi-Nya," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah,  Misdawi Syarif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
BMH memberikan bantuan alat wifi kepada untuk warga Dusun Gedong, Desa Ngagli, Salatiga.  (Foto: Dok BMH)

Program ini terlaksana dengan baik di 10 titik, yang meliputi Boyolali, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kudus, Kota Pati, Grobogan, Cepu, Kota Tegal, Kota Pekalongan, dan Kota Kendal.

Dalam pelaksanaan program Muharram Total Kebaikan ini realisasi didasarkan pada pendekatan kebutuhan utama yang dibutuhkan masing-masing daerah penyaluran.

"Salatiga misalnya, penyaluran program dengan  bantuan alat wifi. Alat wifi ini menjadi urgen di Dusun Gedong, Desa Ngagli.  Karena,  proses belajar secara daring, tentu sangat membutuhkan banyak kuota untuk dapat mengakses modul-modul dan tugas-tugas pembelajaran nantinya. Ini akan kita pasang di masjid agar efek negatif terhadap internet dapat diminimalisir," urai Misdawi.

Sementara itu di Tegal, dengan banyaknya waktu belajar di rumah, khususnya anak-anak yang tinggal di lembaga sosial anak, anak-anak merasa jenuh. Hal itu  karena banyak kegiatan yang biasanya dilakukan di sekolah, musholla dan asrama, saat ini nyaris semua kegiatan berada di asrama. 

"Di Tegal, BMH memberikan satu paket alat olah raga berupa satu meja tenis dan perlengkapannya,” ujarnya.

photo
BMH menmberikan bantuan meja tenis untuk anak-anak yang membutuhkan di Tegal.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, beberapa daerah lain dalam program Muharram Total Kebaikan ini fokus memberikan asupan gizi kepada anak didik berupa beras, telur, dan snack. Bahkan disempurnakan pembagian tas, uang saku, Alquran dan peluncuran  mobil layanan umat. “Semua ini dilakukan agar amanah umat benar-benar termanfaatkan sesuai dengan akad yang diniatkan," ulas Misdawi.

“Terima  kasih banget sudah dapat bingkisan Muharram ini. Saya dan teman-teman doakan, semoga para donatur dan kakak-kakak BMH terus sehat dan maju dalam memberikan banyak-banyak bantuan kepada orang lain,” ungkap Angel Fitriani Orida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement