Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

KPU Kalteng Verifikasi Berkas Perbaikan Ben-Ujang

Kamis 17 Sep 2020 02:28 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Pasangan Cagub-Cawagub Kalteng Ben-Ujang

Foto: Istimewa
KPU Kalteng memverifikasi berkas perbaikan syarat pendaftaran Ben-Ujang

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sedang melakukan verifikasi berkas perbaikan syarat pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur BenBrahim-Ujang Iskandar pada Pilkada Kalteng 2020.

Baca Juga

"Perbaikan syarat salah satu bakal pasangan calon yang kurang lengkap sudah diserahkan pada tanggal 15 September. Berkas perbaikan dinyatakan lengkap namun masih dalam tahap verifikasi," kata Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim usai rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara pada Pilkada Kalteng 2020, di Palangka Raya, Rabu (17/8).

Berkas syarat bakal pasangan calon peserta Pilkada Kalteng yang masih diverifikasi itu milik pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar.  "Saat ini verifikasi berkas masih berproses hingga nanti saatnya pada 23 September ditetapkan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon peserta Pilkada Kalteng yang dilanjutkan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon," kata Harmain.

Menurut dia, DPS Pilkada Kalteng ditetapkan sebanyak 1.682.723 orang. Masyarakat dapat mengecek namanya sudah masuk atau belum. Jika belum segera lapor ke PPS selama waktu atau tahapan tanggapan masyarakat terkait DPS pada 19-28 September 2020," kata Harmain.

Organisasi Kepemudaan Dukung Ben-Ujang

Jelang penetapan bakal pasangan calon menjadi pasangan calon tetap Pilgub Kalteng, pasangan Ben Brahim-Ujang Iskandar kembali mendapat dukungan. Organisasi Kepemudaan "Mata Kalteng" menyatakan mendukung Ben-Ujang untuk menjadi pemimpin baru di Kalteng. 

Ketua Mata Kalteng, Hendra Jaya Pratama mengungkapkan alasannya mengapa menjatuhkan pilihan pada figur Ben Brahim. Menurutnya, Ben memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi.

"Beliau (Ben) sudah tidak perku diragukan lagi. Dengan kedua kali beliau memimpin di Kabupaten Kapuas, kita sudah tahu secara administrasi dan secara politik beliau layak untuk untuk memimpin Kalteng," ujar Hendra.

Hendra optimis, Ben mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Sebab, lanjut Hendra, Ben memiliki komitmen untuk itu. "Setelah kita berbincang, komitmen Pak Ben untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng sangat luar biasa. Beliau bahkan memaparkan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan untuk peningkatan kesejahteraan ketika terpilih nanti," ucap Hendra.

Hendra siap mengakomodir seluruh anggotanya untuk memenangkan Ben Brahim dan Ujang Iskandar. Dirinya optimis, dengan gerakan masif yang dilakukan oleh organisasinya, kemenangan untuk pasangan Ben-Ujang akan dapat dicapai.

Pada Pilkada Kalteng 2020, Ben-Ujang diusung tiga partai politik yakni Demokrat, Gerindra, dan Hanura dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA